DetikSport
Minggu 06 Agustus 2017, 16:43 WIB

Futsal Putra Tak Pasang Target di SEA Games, tapi di ajang Lain

Mercy Raya - detikSport
Futsal Putra Tak Pasang Target di SEA Games, tapi di ajang Lain Foto: Screenshot
Jakarta - Meski akhirnya berangkat ke SEA Games 2017, Timnas futsal putra mengaku tak pasang target di sana. Ada kejuaraan lain yang dibidik oleh mereka.

Sebanyak 31 pemain sudah menjalani pemusatan latihan di Lombok, Mataram, sejak Jumat (4/8/2017). Waktu latihan yang berdekatan dengan jadwal keberangkatan membuat tim pelatih futsal tak punya waktu untuk menjalani seleksi dengan optimal.

Mengingat dari 31 pemain yang diseleksi akan dipangkas lagi menjadi 14 pemain yang dikirim ke Malaysia. Meski waktunya terbatas, Asisten pelatih timnas futsal putra Yori van der Torren mengatakan akan berupaya meraih hasil terbaik. Walau sebenarnya SEA Games dijadikan semacam "sesi latihan" jelang Piala AFF Oktober mendatang.

"Target kami tetap di Piala AFF bulan Oktober, jadi SEA Games 2017 dan Asian Indoor Games ini sebagai persiapan menuju ke sana," kata Yori kepada detikSport.

"Yang pasti Futsal AFF yang paling penting karena itu kualifiasi untuk AFC dan tertinggi di Asia. Jadi jika ingin lolos Piala Dunia ya harus fokus ke Piala AFF dan Piala AFC," tambahnya.

SEA Games 2017 akan berlangsung di Malaysia, 19-30 Agustus. Sementara laga AFF Futsal akan berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, 23 Oktober-3 November. Setelah SEA Games, rencananya barisan pelatih akan kembali melakukan evaluasi dan seleksi untuk para pemain.

"Jadi setelah dari Malaysia nanti kami akan evaluasi lagi. Jadi tim yang lolos SEA Games belum tentu itu yang akan berangkat untuk AFF Futsal nanti."

"Kemungkinan yang 31 pemain saat ini seleksi bisa dipanggil lagi untuk Asian Indoor Games 2017 juga AFF Futsal nanti. Tetap akan ada timnas yang baru," tutupnya.



(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed