DetikSport
Senin 07 Agustus 2017, 12:55 WIB

Ketika Susy Susanti Tanding Tenis Meja Vs Jokowi

Danu Damarjati - detikSport
Ketika Susy Susanti Tanding Tenis Meja Vs Jokowi Presiden Joko Widodo berpasangan dengan Erick Thohir menghadapi Susy Susanti dan Yopie Warsono, Senin (7/8/2017). (Danu Damarjati/detikSport)
Jakarta - Susy Susanti menjajal cabang olahraga tenis meja. Tak tanggung-tanggung, pemilik emas Olimpiade 1992 barcelona menantang Presiden Joko Widodo.

Susy berpasangan dengan legenda tenis meja, Yopie Warsono. Di kubu lawan, Jokowi berduet dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. Susy yang menjadi manajer tim bulutangkis, Yopie, dan Erick memakai kostum kontingen Indonesia, Jokowi mengenakan blazer hitam dan topi kontingen.

Pertandingan tenis meja tersebut dihelat di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (7/8/2017) pagi. Pertandingan kilat ini digelar dalam rangka melepas kontingen Indonesia ke SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur. Aksi mereka ditonton 200-an atlet yang hadir dalam acara itu.

Mereka bersemangat menunjukkan aksi meski di bawah terik matahari. Jokowi servis pertama, disambut Susy dan dibalas Erick. Yopie yang menerima kemudian dan dikembalikan kepada Jokowi. Orang nomor satu Indonesia itu mencoba mengembalikan bola dengan smes ke arah Susy.

Tapi, bola malah nyangkut di net. Ada empat kali kesempatan smes yang dieksekusi Jokowi, sayangnya tak ada yang masuk. Hingga akhirnya Erick menyelesaikan laga itu dengan smes kencang. Susy dan Yopie tak bisa menghentikannya.

Semuanya girang melihat pertandingan pingpong singkat itu. Hadir pula dalam acara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Sekretaris Negara Pramono Anung.

Ketika Susy Susanti Tanding Tenis Meja Vs JokowiFoto: istimewa


SEA Games XXIX diikuti 870 orang, yang terdiri dari 533 atlet dan 170 pelatih, ditambah 55 perangkat pendukung. Ada pula 122 peserta mandiri. Kontingen akan diberangkatkan dalam 15 kloter.

Target yang dipancangkan Indonesia dalam SEA Games kali ini adalah 55 emas dan 95 perak dari 30 cabang olahraga. Sebelumnya, pada SEA Games 2015, targetnya adalah 47 emas.

Presiden Jokowi menyemangati para atlet yang akan berlaga. Sekitar 250 juta penduduk Indonesia akan terus mendukung dan menyemangati mereka.

"Satu hal yang lebih penting dari meraih medali adalah Saudara menunjukkan pada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang, yang menjunjung tinggi fair play, yang menjunjung tinggi disiplin," kata Jokowi kepada ratusan atlet berseragam Merah Putih itu.



(dnu/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed