DetikSport
Kamis 10 Agustus 2017, 12:37 WIB

Sean Mungkin Tak Perkuat Arden Lagi Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Mungkin Tak Perkuat Arden Lagi Musim Depan Sean Gelael bareng Pertamina Arden di F2 2017 (Foto: ist.)
Jakarta - Sean Gelael masih akan lanjut di balapan F2 musim depan. Namun, Sean kemungkinan besar takkan lagi memperkuat Arden.

Musim 2017 jadi musim penuh ketiga Sean di ajang F2 - dulunya bernama GP2-. Sean memperkuat tim Pertamina Arden dengan pebalap asal Prancis, Norma Nato, sebagai rekan setimnya.

Meski demikian, sejauh tujuh seri berlalu di F2 musim ini, pencapaian Sean tidaklah memuaskan. Dia masih terpuruk di posisi ke-17 dengan tiga poin, hasil finis ke-9 di Feature Race Austria dan ke-10 di Feature Race Inggris.

Dengan misi pribadi tampil di F1 dua tahun lagi, Sean tentu harus bisa meningkatkan lagi kemampuan membalapnya dengan rutin naik podium atau minimal mendapat poin. Tentunya hal ini bisa didapat jika Sean mendapat mobil yang mumpuni.

Oleh karenanya, Sean pun kemungkinan bakal meninggalkan Arden begitu musim 2017 berakhir dengan tiga tim kemungkinan jadi tujuannya, yakni Prema Racing, DAMS, dan ART.

Kebetulan ketiga tim tadi adalah penghuni papan atas, di mana DAMS ada di urutan pertama klasemen tim dengan 273 poin, lalu Prema di posisi kedua dengan 231 poin, dan ART di urutan keempat dengan 165 poin.

"Saya belum bisa ungkap tim mana, yang pasti tim besar. Buang-buang waktu jika gabung tim kecil," ujar ayah Sean, Ricardo Gelael, terkait kemungkinan anaknya pindah tim musim depan saat berbincang dengan sejumlah media di kediamannya, Prapanca, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017) malam WIB kemarin.

Musim 2018 bakal jadi musim terakhir Sean di GP2. Sebelum Arden, Sean membalap untuk Carlin (2015) dan Campos Racing (2016).



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed