DetikSport
Sabtu 12 Agustus 2017, 03:13 WIB

Atlet Akuatik Peraih Emas SEA Games 2017 Akan Diguyur Bonus

Mercy Raya - detikSport
Atlet Akuatik Peraih Emas SEA Games 2017 Akan Diguyur Bonus Ketum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie (Foto: PB PRSI)
Jakarta - Atlet akuatik Indonesia mendapat suntikan motivasi jelang keberangkatan ke SEA Games 2017. Siman dkk. dijanjikan bonus ratusan juta jika meraih medali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia Anindya Novyan Bakrie, dalam acara pelepasan cabang akuatik di Hotel The Grove Suites, Kuningan, pada Jumat (11/8/2017) malam. Usai rapat bersama jajaran PRSI, disepakati perlunya insentif untuk para atlet untuk memberikan tambahan semangat.

"Kami tadi rapat dan berpikir sungguh pantas jika memberi intensif dan motivasi bagai para atlet. Karena itu, PB PRSI insyallah bagi nomor perorangan yang meraih medali emas mendapatkan intensif sebesar Rp 100 juta," kata Anindya dalam sambutannya.

"Sedangkan kepada cabor tim seperti polo air, jika menjadi juara akan meraih Rp 300 juta per tim. Begitu juga dengan nomor relay, beregu, maupun duo, jika meraih medali emas akan diberikan masing-masing Rp 50 juta," tambahnya.

Tak cuma kepada para atlet, PRSI juga menyiapkan bonus kepada para pelatih yang atletnya mampu meraih medali emas sebesar 20 persen dari hadiah yang diberikan kepada atlet.

"Ya, mudah-mudahan insensif ini bisa menjadi penyemangat atlet saat bertanding nanti," kata pria berusia 42 tahun ini.

PRSI akan mengirimkan 68 atlet dari lima cabang yang dilombakan, yaitu renang, renang indah, loncat indah, polo air (putra-putri), dan perairan terbuka. Dari jumlah itu akan ada 60 medali emas yang diperebutkan. Akuatik Indonesia membidik lima medali emas.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed