DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 00:30 WIB

Asia Road Racing Championship

Para Pebalap AHRT Kembali Dominasi Podium di Balapan Kedua ARRC Sentul

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Para Pebalap AHRT Kembali Dominasi Podium di Balapan Kedua ARRC Sentul Gerry Salim dan Andi Gilang naik podium di balapan kedua ARRC di Sentul (Foto: Astra Honda Racing Team)
Bogor - Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali unjuk gigi di race kedua Asia Road Racing Championship (ARRC). Gerry Salim dan Andi Gilang naik podium di kelas AP250.

Dalam balapan kedua ARRC seri keempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (13/8/2017), Gerry Salim jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di kelas AP250. Kemenangan Gerry dilengkapi oleh Andi "Gilang" Farid Izdihar yang naik podium kedua.

Gerry dan Andi terlibat duel seru sepanjang balapan. Tekanan dari pebalap Thailand Anupab Sarmoon dan pebalap Jepang Tomoyoshi Koyama membuat Gerry sulit melebarkan jarak.

Pada lap terakhir, Gerry sempat kesulitan mengamankan posisinya dan dilewati pebalap lain. Tapi pada akhirnya pebalap berusia 20 tahun itu mampu merebut kembali posisi terdepan disusul Andi yang finis kedua.

Para Pebalap AHRT Kembali Dominasi Podium di Balapan Kedua ARRC SentulFoto: Astra Honda Racing Team
Podium AP250 dilengkapi oleh Toyama yang finis ketiga. Sementara itu, pebalap AHRT lainnya Rheza Danica Ahrens finis di posisi kelima.

"Pada balap kedua ini, persaingan di grup terdepan sangat ketat. Sejak 2 lap pertama, saya sudah berusaha keras melebarkan jarak tapi tekanan dari pebalap lain sangat kuat. Saya juga sempat keluar line di lap terakhir akibat late braking. Alhamdulillah saya bisa segera memacu kembali Honda CBR250RR untuk merebut kembali posisi pertama dan membuat Indonesia Raya diperdengarkan kembali di Sentul," ujar Gerry dalam rilis yang diterima detikSport.

Hasil ARRC seri keempat ini mengokohkan posisi Gerry di peringkat pertama klasemen sementara dengan 175 poin, unggul 60 poin dari Sarmoon yang ada di posisi kedua. Sedangkan Rheza duduk di peringkat empat dengan 105 poin.

Dari kelas Supersport 600cc, Dimas Ekky tak mampu mengulang hasil gemilang seperti di balapan pertama. Di balapan kedua kali ini, Dimas harus puas finis di posisi keempat.

Di awal balapan, Dimas sempat mengisi posisi kedua terdepan. Tapi balapan kemudian harus dihentikan sesaat karena ada pebalap yang terjatuh di tengah lintasan.

Saat balapan akan dilanjutkan, hujan turun dan membuat Dimas harus mencari strategi untuk menghadapi lintasan basah. Sempat kehilangan ritme dan turun ke posisi enam, Dimas akhirnya mampu memperbaiki penampilan dan finis di posisi keempat.

Para Pebalap AHRT Kembali Dominasi Podium di Balapan Kedua ARRC SentulDimas Ekky (Foto: Astra Honda Racing Team)
Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengungkapkan terima kasihnya kepada pebalap muda Indonesia yang telah berjuang sampai seri keempat ini.

"Keberhasilan pebalap Astra Honda kembali mendominasi podium pada race kedua ARRC Sentul ini sangat membanggakan. Perpaduan ketrampilan balap yang terlatih dan mesin All New CBR250RR yang berperforma tinggi kembali membuat bendera Merah Putih berkibar podium tertinggi balapan bergengsi ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat yang memberi semangat pebalap kami untuk mempersembahkan aksi balap terbaiknya bertarung dengan pebalap tangguh Asia lainnnya," ujar Thomas.

Race kedua kelas Supersport 600cc dimenangi oleh pebalap Thailand, Decha Kraisart. Podium kedua diisi oleh pebalap Indonesia Ahmad Yudhistira dan disusul oleh Chalermpol Polamai (Thailand).

Balapan ARRC berikutnya akan digelar di India pada 23-24 September 2017 dan Thailand pada 2-3 Desember 2017.


(nds/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed