DetikSport
Selasa 15 Agustus 2017, 15:26 WIB

Raisa & Ikke Nurjanah Akan Satu Panggung dengan Hyoyeon dan Taeyeon SNSD

Femi Diah - detikSport
Raisa & Ikke Nurjanah Akan Satu Panggung dengan Hyoyeon dan Taeyeon SNSD Raisa Andriana akan tampil pada Countdown Asian Games 2018. (Noel/detikSport)
Jakarta - Raisa Andriana dan Ikke Nurjanah akan tampil pada Countdown Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Begitu pula dengan dua personel Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon.

Countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 akan dihelat di dua kota, Monas, Jakarta dan Benteng Kuto Besak, Palembang, Jumat (18/8/2017). Acara puncak akan ditandai dengan aksi memanah Presiden Jokowi ke Light Emmiting Diode (LED).

Selain itu, countdown Asian Games 2018 akan memanggungkan 20 persen artis asing dan sisanya artis lokal. Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan dua personel Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD (singkatan dari Sonyeo Sidae), Taeyeon dan Hyoyeon, Far East Movement. Adapun, penampil lokal di antaranya Raisa, Tulus, dan Ikke Nurjanah.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, berharap agar penampilan artis asing tidak perlu dinilai negatif. Sebab, Indonesia, seperti negara lain di dunia, masuk dalam era globalisasi.

[Baca Juga: Akan Ada Aksi Memanah Oleh Presiden Jokowi Pada Countdown Asian Games 2018]

"Ini seharusnya menjadi pintu untuk berkolaborasi. Ini juga bisa menjadi pintu bagi artis kita untuk bertukar pengalaman dengan artis luar yang bisa menembus pasar global," kata Erick dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Direktur Departemen Seremonial Inasgoc, Wishnutama, meyakini dengan melibatkan artis Korea itu promosi pun menjadi lebih mudah. INASGOC memanfaatkan follower dan popularitas artis tamu itu.

"Kami juga memanfaatkan mereka untuk promosi Asian Games," kata dia.



(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed