DetikSport
Selasa 15 Agustus 2017, 17:33 WIB

Sarung Tinju Ringan Diklaim Bakal Untungkan McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Sarung Tinju Ringan Diklaim Bakal Untungkan McGregor Foto: REUTERS/Steve Marcus
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Jakarta - Ukuran sarung tinju untuk duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor masih belum ditentukan. McGregor dinilai akan diuntungkan kalau ukurannya kecil.

Mayweather dan McGregor akan bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus mendatang. Keduanya akan duel dengan aturan tinju.

Untuk itu, keduanya pun diharuskan mengenakan sarung tinju. Mayweather dan McGregor akhirnya sama-sama ingin memakai yang ukuran paling ringan yakni 8 ons.



Namun hal itu dinilai bakal menguntungkan McGregor. Pasalnya, dengan sarung tinju yang kecil, Mayweather dinilai tidak bisa menggunakannya untuk mempertahankan diri di atas ring.

"Itu akan menguntungkan Conor. Pertama, Floyd bukanlah pemukul, dia tidak punya pukulan mematikan," bos UFC Dana White menjelaskan seperti dilansir Sky Sports.

"Kebanyakan pertarungannya adalah bertahan, menggunakan sarung tinjunya untuk mempertahankan diri dan itu artinya bentuk yang lebih kecil memberi Conor ruang lebih banyak untuk memukul," sambung dia.

Aturan yang ada menyatakan kalau sarung tinju 10 ons wajib digunakan pada duel di kelas 68,8 kg, sesuai kelas Mayweather dan McGregor saat ini. Jenis sarung tinju mana yang akhirnya nanti dipakai akan diputuskan oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada.

"Kami selalu ingin menggunakan sarung tinju yang kecil, mereka tidak mau dan sekarang tiba-tiba Floyd juga ingin memakainya. Sekarang kami tinggal menunggu keputusan komisi dan berharap itu terwujud. Conor tidak memikirkan seberapa kekuatan pukulan Floyd," tegas White.
(din/din)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed