DetikSport
Kamis 17 Agustus 2017, 01:23 WIB

Dua Emas Pertama Telah Diraih, Menpora: Semoga Indonesia Raya Terus Berkumandang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dua Emas Pertama Telah Diraih, Menpora: Semoga Indonesia Raya Terus Berkumandang Foto: dok. Kemenpora
Jakarta - Sehari jelang perayaan kemerdekaan ke-72, Indonesia membuka raihan emas di SEA Games 2017. Menpora Imam Nahrawi berharap start bagus ini terjaga.

Cabang panahan memberikan awal bagus untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dua emas dipersembahkan, yang sekaligus jadi kado bagus menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia.

Dua emas tersebut didapatkan melalui Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu di nomor Individual Compound Putra. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang terus memantau perkembangan SEA Games 2017 mengungkapkan apresiasinya untuk torehan Sri Ranti dan Prima Wisnu.

"Alhamdulillah. Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72," Menpora mengungkapkan dalam rilis yang diterima detikSport.

"Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan."

"Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan. Misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan," ujar Imam kagum.

Dua Emas Pertama Telah Diraih, Menpora: Semoga Indonesia Raya Terus BerkumandangFoto: dok. Kemenpora

Lebih jauh, Imam juga berharap lewat perjuangan para atlet ini, masyarakat Indonesia terinsipirasi untuk terus menjadi manusia yang lebih baik. Bahwa untuk menjadi pemenang dan juara, butuh perjuangan keras dan tantangan berat.

"Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi,' ujarnya lagi.

"Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia," tutupnya.
(raw/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed