DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 11:30 WIB

Yuk, Jadi Saksi Countdown Asian Games 2018 Nanti Malam!

Femi Diah - detikSport
Yuk, Jadi Saksi Countdown Asian Games 2018 Nanti Malam! Monumen Nasional (ilustrasi) akan menjadi tempat seremoni countdown Asian Games 2018. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 Jakarta-Palembang digeber nanti malam. Jangan sampai ketinggalan untuk turut menjadi saksi sejarah!

Asian Games 2018 digeber pada dua kota berbeda, Jakarta dan Palembang. Pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia empat tahunan itu akan digelar tepat satu tahun mulai hari ini.

Untuk menandai satu tahun menuju Asian Games 2018, panitia penyelenggara (INASGOC) menggelar countdown dengan acara puncak yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Republik Indonesia itu akan membidik target berupa Light Emmiting Diode (LED) yang menunjukkan jam hitung mundur. Acara seremonial dimulai pukul 19.00 WIB.

Selain itu acara seremonial diisi dengan tarian kolosal garapan Eko 'Pece' Supriyanto dengan Ruwat Bumi. Tarian itu akan menjadi panggung 150 penari.

[Baca Juga: Jatuh dan Nangis di Bandara Soetta, Taeyeon 'SNSD' Malah Minta Maaf]

"Kami ingin Indonesia, dalam hal ini, Jakarta dan Palembang, sebagai host cities untuk Asian Games 2018 aktif meningkatkan awareness dan mempromosikan perhelatan olahraga tingkat Asia ini. Countdown to Asian Games 2018 ini kami kami manfaatkan untuk momentum menggairahkan perhatian dan minat publik di dalam dan luar negeri," kata Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif, kepada detikSport.

Setelah acara seremonial usai, countdown Asian Games 2018 dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi-penyanyi Asia dan lokal. Di antaranya Far East Movement, Taeyeon dan Hyoyeon dari SNSD. Penyanyi lokal di antaranya Raisa, Tulus, Ike Nurjanah, dan Nidji.

Selain itu, countdown Asian Games dimeriahkan dengan atraksi 200 drone di langit Monas.

Tak hanya di Jakarta, countdown juga dihelat di Benteng Kuto Besak, Palembang pada waktu yang sama.

Asian Games 2018 nanti akan menyuguhkan 39 cabang olahraga yang terdiri atas 53 disiplin dan 426 nomor pertandingan. Gelaran itu dibuka tepat pada 18 Agustus dan ditutup 2 September.

Makanya, jangan sampai kehilangan momen untuk turut meramaikannya!



(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed