DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 12:55 WIB

Akan Ada Pengalihan Lalu Lintas di Area Monas Nanti Malam

Mercy Raya - detikSport
Akan Ada Pengalihan Lalu Lintas di Area Monas Nanti Malam Monumen Naisonal (monas) akan menjadi pusat perhelatan countdown to Asian Games 2018 nanti malam. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan akan ada pengalihan arus di area Monas saat countdown to Asian Games 2018 nanti malam.

Countdown alias hitung mundur menuju Asian Games 2018 Jakarta dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Jumat (18/8/2017), mulai pukul 19.00. Acara akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan kementerian terkait, gubernur, duta besar 45 negara, serta perwakilan Olympic Council of Asia (OCA).

Acara itu dibuka untuk umum. Juga digratiskan.

Menurut Asisten Keuangan Deputi INASGOC, Gatot S. Dewa Broto, persiapan acara countdown di Monas sudah 95 persen. Pekerjaan Rumah (PR) yang tersisa hanya menunggu konfirmasi kehadiran tamu undangan.

"Saat ini tinggal 95 persen. Jadinya tinggal memastikan beliau-beliau (pejabat yang diundang)," kata Gatot kepada detikSport.

"Tadi sudah dilaporkan pak Erick Thohir akan ada artis asingnya, tapi tidak dijelaskan siapa. Sementara itu, untuk pengalihan lalu lintas tidak terlalu, yang penting tidak mengganggu akses publik," tambahnya.

"Jadi aksesnya nanti dari patung kuda, dan satu lagi melewati dekat pintu kawasan Gambir. Nanti di sekitar sana ada area buka tutup."

Nantinya dalam acara tersebut, akan dibagi dua kelas. Pertama VVIP dengan kapasitas tidak lebih dari 200 orang, sementara sisanya kelas festival (tanpa tempat duduk)

"Presiden RI Joko Widodo fixed hadir. Nanti untum VVIP kuotanya sekitar tidak lebih dari 200 org. Yang duduk di sana juga akan ada perwakilan OCA Tsunekazu Takeda dan Hussein Al-Musallam," jelasnya.

Selain di Monas, acara countdown to Asian Games 2018 dihelat di Benteng Kuto Besak, Palembang pada waktu yang sama.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed