DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 19:09 WIB

Mayweather Akan Pensiun Lagi Usai Tarung Lawan McGregor

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mayweather Akan Pensiun Lagi Usai Tarung Lawan McGregor Floyd Mayweather menyatakan akan pensiun usai tarung dengan Conor McGregor. Foto: Getty Images/Sam Greenwood
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Las Vegas - Conor McGregor akan menjadi lawan terakhir Floyd Mayweather di atas ring tinju. Setelah duel itu, Mayweather benar-benar tidak akan bertinju lagi alias pensiun.

Petinju Amerika Serikat berusia 40 tahun ini akan bertarung dengan atlet top MMA (Mixed Martial Arts) McGregor di kelas menegah di Las Vegas, 26 Agustus.

Mayweather pernah gantung sarung tinju dua kali dalam kariernya. Pertama pada 2007, usai mengalahkan Oscar De La Hoya dan Ricky Hatton tapi comeback dua tahun berikutnya untuk melawan petinju Meksiko Juan Manuel Marquez.

Pada 2015, Mayweather kembali mengumumkan pensiun usai mengalahkan Andre Berto. Tapi akhirnya Mayweather naik ring lagi tahun ini setelah menerima tantangan dari McGregor.

Mayweather mengambil keputusan itu karena janji kepada anak-anaknya. "Kupikir Andre Berto akan menjadi timbang badan yang terakhir kali, pemusatan latihan yang terakhir kali," kata dia di Independent.

"Terus terang, aku berpikir pertarungan itu akan menjadi akhir dari segalanya. Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Sekarang kita di sini untuk sebuah gelaran yang besar."

"Ini adalah (duel) yang terakhir untukku, nyonya-nyonya dan tuan-tuan. Aku sudah berjanji kepada (penasihat) Al Haymon, aku sudah berjanji kepada anak-anakku, dan satu-satunya hal yang tidak ingin kulakukan adalah melanggarnya," sambung petinju yang belum terkalahkan itu.

"Aku sudah berjanji dengan Haymond, dengan anak-anakku. Aku akan menepatinya. Ini akan menjadi pertarungan terakhirku," cetus Mayweather.

Nilai pertarungan antara Mayweather vs McGregor bisa mencapai 500 juta pound sterling (sekitar Rp 8,6 triliun). Dari duel ini, Mayweather dikabarkan akan mengantongi 100 juta pound (sekitar Rp 1,7 triliun) sedangkan McGregor akan menerima sekitar 78,5 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun).


(rin/din)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed