DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 20:07 WIB

Datang untuk Taeyeon, Penonton Countdown Tak Tahu Banyak Soal Asian Games 2018

Randy Prasatya - detikSport
Datang untuk Taeyeon, Penonton Countdown Tak Tahu Banyak Soal Asian Games 2018 Penonton memenuhi Monas dalam countdown Asian Games 2018. (Hasan Alhabshy/detikSport)
Jakarta - Countdown Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dihelat malam ini. Sebagian masyarakat mengaku hanya tahu Asian Games dihelat tahun depan.

Tepat satu tahun ke depan Indonesia akan menggelar pesta olahraga terbesar di Asia. Untuk menandainya, panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar acara countdown atau hitung mundur di Monas, Jumat (18/8/2017).

Acara itu dibuka oleh Presiden RI, Djoko Widodo, sekitar pukul 19.00 WIB. Acara dimulai dengan dikumandangkannya Indonesia Raya dan berlanjut tarian kolosal Ruwat Bumi. Setelah itu akan dilakukan prosesi countdown oleh Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, segmen kedua akan dimeriahkan dengan hiburan dari musisi Asia dan lokal. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Para pengunjung bisa masuk ke kawasan acara dari pintu yang berada dekat patung kuda.

Sejak pintu masuk dibuka pada pukul 17.15 WIB, ribuan fans dari SNSD berduyun-duyun menyusuri area Monas. Mereka datang dengan jumlah yang mencapai ribuan.

Meski acara ini dalam rangkaian satu tahun jelang Asian Games, ternyata ada beberapa fans tak tahu mengenai perkembangan hajatan empat tahunan ini.

Seperti halnya Yudha Setia Negara dari Bogor dan Rani dari Cibubur. Mereka cuma tahu jika Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 18 Agustus 2018.

"Saya datang ke sini karena ada Taeyeon dan Hyoyeon. Asian Games saya cuma tahu kalau nanti ada pertandingan sepakbolanya juga. Selebihnya tidak (tahu)," kata Yudha kepada detikSport.

"Aku cuma tahu Asian Games di sini tahun depan," tambah Rany yang datang bersama tiga orang teman.


(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed