DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 20:45 WIB

Countdown Sudah, Kapan Pendaftaran Volunteer Asian Games Dimulai?

Randy Prasatya - detikSport
Countdown Sudah, Kapan Pendaftaran Volunteer Asian Games Dimulai? Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta - Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dihelat satu tahun lagi. Sampai saat ini pendaftaran volunteer alias sukarelawan belum dibuka.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) sempat menjanjikan pendaftaran volunteer dilaksanakan tepat 18 Agustus 2017. Namun, hingga tadi sore, INASGOC belum dapat memulai pendaftaran.

Sebagai pembanding, Piala Dunia 2018, yang menggelar satu cabang olahraga, sepakbola, sudah menutup pendaftaran volunteer sejak Januari 2017 lalu. Sementara itu, Asian Games yang mempertandingkan banyak cabang olahraga sampai saat ini belum melakukan perekrutan volunteer.

Sejauh ini panitia penyelenggara baru melakukan sosialisasi terkait pendaftaran volunteer, yang bisa dikunjungi dalam acara Asian Games Goifex di Jakarta Convention Center pada 18-20 Agustus 2017.

"Kami belum buka pendaftar, mungkin baru dibuka kalau website Asian Games. Pendaftarannya juga akan dilakukan online. Mungkin bulan September atau Oktober," kata salah satu penjaga booth volunteer center yang tak mau disebutkan namanya.

"Tapi, masyarakat bisa lihat informasi tentang volunteer di Instagram atau Twitter @asiangames2018," sambungnya.

Di pusat informasi tersebut, informasi yang bisa didapatkan hanyalah kriteria untuk menjadi volunteer, yakni adalah berusia 18 tahun atau lebih, menguasai bahasa Inggris atau bahasa dari negara-negara Asia lainnya.

Nantinya, masyarakat yang terpilih akan mendapatkan sebuah penghargaan, sertifikat, dan lebih hebatnya lagi bisa menjadi saksi sejarah Indonesia di pentas olahraga.



(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed