DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 21:30 WIB

Menpora Tegaskan Indonesia Bidik 20 Emas di Asian Games

Ray Jordan - detikSport
Menpora Tegaskan Indonesia Bidik 20 Emas di Asian Games Menpora Imam Nahrawi (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan target Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Seperti apa?

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tinggal satu tahun lagi. Prosesi hitung mundur satu tahun menuju pesta olahraga se-Asia itu dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Nasional (Monas), Jumat (18/8/2017).

"Target? Sepuluh besar, kita harus peroleh 20 medali emas," ujar Menpora kepada pewarta.

Menurut Imam, Indonesia akan memaksimalkan cabang-cabang olahraga yang diunggulkan seperti dayung, bulutangkis, panjat tebing, beladiri.

"Cabang olahraga apa saja maka kita harus memantau lebih dalam lagi. Itu untuk melihat potensi dan peluang itu," ucapnya.

"Sekarang atlet kita sedang berjuang di SEA Games Kuala Lumpur, maka sebagian besar itu persiapan untuk Asian Games. Oleh karenanya, para atlet memerlukan laihan tanding yang cukup dan recovery untul atlet yang cidera," sambungnya.

Berkaca hasil Indonesia pada Asian Games 2014 Incheon, target itu cukup muluk. Sebab, waktu itu Indonesia finsi pada urutan ke-17 dengan empat medali emas.




(jor/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed