DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 21:55 WIB

Kemeriahan Pesta Countdown Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang

Yanu Arifin - detikSport
Kemeriahan Pesta Countdown Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 di Monas, Jakarta, Jumat (18/8/2017). (Hasan Alhabshy/detikSport)
Jakarta - Hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 digelar serentak di Jakarta dan Palembang. Acaranya berlangsung meriah dan mewah.

Jumat (18/8/2017) bertepatan dengan setahun menjelang Asian Games XVIII. Pesta olahraga negara se-Asia itu digelar mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018. Pesta olahraga Asian itu akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Seremoni hitung mundur 365 hari di Jakarta dihelat di Silang Monas. Adapun agenda serupa di Palembang digelar di Benteng Kuto Besak (BKB).

Presiden Joko Widodo yang membuka langsung acara di Jakarta. Setelah didahului dengan penampilan tarian, sekitar pukul 19.15 WIB, Presiden Jokowi melepaskan busur panah sebagai tanda hitung mundur Asian Games XVIII dimulai.

Pembukaan Asian Games di Jakarta juga diwarnai atraksi 300 drone yang menghiasi langit Jakarta. Drone itu membentuk formasi logo Asian Games 2018, burung garuda, torch relay serta tulisan ASIAN, dan berlanjut logo Asian Games 2018.




Kemudian, tiang Monumen Nasional juga dihiasi lampu-lampu yang memperlihatkan angka 365. Kemudian sinarnya berubah menjadi warna merah putih, warna bendera Indonesia.

Sementara di Palembang, seremonial berlangsung sama. Drone juga menghiasi langit di atas Sungai Musi yang berada di sisi Benteng Kuto Besak.

Countdown Asian Games 2018 dimeriahkan banyak artis. Dari ibukota ada Tulus, Raisa, Rizky Febian, Judika, sementara artis internasionalnya termasuk dua anggota SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon, serta Far East Movement dan Wild One.

Ribuan orang baik di Jakarta dan Palembang menyaksikan acara countdown ini. Tentu mereka tak mau ketinggalan menyambut satu tahun jelang momen bersejarah Indonesia menggelar Asian Games untuk kedua kalinya, setelah yang pertama pada 1962 atau 55 tahun lalu.



(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed