DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 22:34 WIB

PSSI: Countdown Asian Games Bukti Keseriusan Indonesia sebagai Tuan Rumah

Mercy Raya - detikSport
PSSI: Countdown Asian Games Bukti Keseriusan Indonesia sebagai Tuan Rumah Pertunjukan drone di acara hitung mundur Asian Games 2018 (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta - Countdown atau hitung mundur Asian Games resmi dimulai. PSSI menyebut acara ini sebagai bentuk awal keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah.

Countdown Asian Games 2018 dilangsungkan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017). Acara tersebut dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hadir pula ke acara tersebut Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Menko PMK Puan Maharani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri.

Selain itu, datang pula perwakilan dari federasi sepakbola Indonesia, Joko Driyono. Wakil Ketua Umum PSSI itu mengapresiasi acara countdown Asian Games yang berlangsung sukses.

"Kami bangga dengan semua yang telah dilakukan. Ini indikasi awal bahwa event ini akan jadi great event, keseriusan semuanya telah dimulai, dan bisa diukur dari tanda-tanda countdown untuk Asian Games 2018," kata Joko usai menghadiri acara seremoni.


Setelah tanda hitung mundur Asian Games dimulai, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah pun terus digeber, termasuk menggelar test event cabang-cabang olahraga.

"PSSI mendapatkan tugas dari INASGOC untuk test event di bulan Februari dan akan ada 8 negara yang sedang kami godok. Insya Allah dalam satu bulan ke depan bisa diputuskan. Semoga test event nanti memenuhi keinginan dari OCA sekaligus INASGOC dalam melakukan trial untuk semua sistem Asian Games," ujar Joko.

"Khususnya cabang olahraga, infrastrukturnya, IT-nya, volunteer-nya, memastikan bisnis, broadcasting dan segalanya. Semoga bisa kami tunaikan kewajiban ini sebaik-baiknya."

Test event sepakbola akan digeber di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Bekasi. Sepakbola akan dipertandingkan bersamaan dengan sembilan cabor lainnya seperti panahan, atletik, pencak silat, basket, bulutangkis, voli, dan angkat besi.


(mcy/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed