DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 23:21 WIB

Laporan Dari Kuala Lumpur

Jas Biru dan Baju Adat Kutai untuk Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games 2017

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jas Biru dan Baju Adat Kutai untuk Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games 2017 Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Indonesia bakal tampil serba biru di pembukaan SEA Games 2017. Sementara baju adat Kutai Kartanegara jadi ikon yang ditonjolkan.

Pembukaan SEA Games 2017 akan digelar di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/7/2017) malam WIB. Indonesia akan menurunkan 200 atlet dan ofisial untuk tampil di acara perkenalan, dengan seragam jas berwarna biru tua.

Sementara perenang nasional I Gede Siman Sudartawa akan bertugas membawa bendera merah-putih, didampingi satu orang dengan baju adat Kutai Kartanegara. Pendamping ini telah disiapkan panitia SEA Games Malaysia (Masoc).

"Sebanyak 200 atlet dan ofisial akan kita berangkatkan untuk mengikuti defile peserta dalam acara pembukaan SEA Games XXIX/2017. Mereka akan mengenakan jas warna biru dongker yang telah disiapkan," Sekretaris Kontingen Indonesia Arsyad Ahmadin mengungkapkan, Jumat (18/8/2017).

"Tadinya, kita menyiapkan petenis Christoper Rungkat dan atlet balap sepeda BMX, Ega, memakai pakaian adat. Tapi rencana itu dibatalkan dalam rapat Chief de Mission (CDM) karena Masoc yang menyiapkannya," dia menambahkan.

Acara pembukaan ini juga akan dihadiri sejumlah pejabat tanah air seperti Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, Menkumham Yasonna Laoly, Wakapolri Komjen. Pol. Syafruddin.

"Kita sudah mendapatkan kepastian Menpora, Menko PMK, Menkumham dan Wakapolri akan tiba di Kuala Lumpur, Sabtu pagi," kata Arsyad.

Sebagian besar dari kontingen Indonesia sudah tiba di Kuala Lumpur. Tercatat sudah 22 cabang olahraga yang telah berada di ibukota Malaysia ini.



(raw/mfi)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed