DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 23:33 WIB

Laporan Dari Kuala Lumpur

Agar Rifda dkk. Bisa Rebut Emas Senam Artistik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Agar Rifda dkk. Bisa Rebut Emas Senam Artistik Rifda Irfanaluthfi (Rachman Haryanto/detikSport)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Ada keyakinan bahwa senam artistik putri bisa menyumbangkan emas di SEA Games 2017. Rifda Irfanaluthfi dkk. cuma diminta untuk tampil yakin dan tenang.

Pelatih senam Eva Butar Butar menilai anak-anak asuhnya, khususnya Rifda, amat berpotensi menyumbangkan emas. Sejauh ini persiapan disebut sudah berjalan baik sehingga target finis dua besar pun diyakini amat mungkin terwujud.

"Kami ini baru selesai coba alat, besok ada podium training, itu semacam training tapi seperti kompetisi. Besok dapat giliran pagi. Tanggal 20 kita masih coba alat, tanggal 21 kita tanding. Ya, siaplah," Eva berujar saat ditemui selepas memimpin latihan di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/8/2017) sore.

"Ada target. SEA Games yang lalu kan Rifda dapat perak. Nah setahu saya kan Prima hanya akan mengirimkan yang potensi emas dan perak. Targetnya ya di dua besar itu. Harapan mereka, ya harapan kami juga, kalau di SEA Games lalu perak seharusnya kali ini lebih baik."

"Ya sekarang tinggal fight aja. Karena kalau melihat kekuatan lawan dan kekuatan kita, itu bisa. Tinggal bagaimana saat anak-anak tampil nanti aja," dia menambahkan.

Secara peta persaingan, Malaysia, Vietnam, dan Singapura dilihat sebagai calon lawan terkuat. Mentalitas disebut akan jadi kunci dalam pertarungan menuju emas nanti.

"Untuk lawan terkuat Malaysia. Saya belum lihat Vietnam, apakah juara dunianya akan turun. Tapi yang pasti Malaysia sebagai tuan rumah, Singapura itu hampir semuanya tim SEA Games yang lalu juga. Ya itu sih," Eva menyambung.

"Karena secara skill sudah sama bagusnya, tinggal mereka tampil tenang. Mentalnya. Lebih ke arah mereka yakin dan tampil rapih, tenang. Mereka pasti bisa."


(raw/mfi)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed