DetikSport
Sabtu 19 Agustus 2017, 00:56 WIB

Atraksi Drone Sempat Bikin Erick Thohir Was-was

Randy Prasatya - detikSport
Atraksi Drone Sempat Bikin Erick Thohir Was-was Atraksi dron dalam acara hitung mundur Asian Games 2018 (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengaku sempat was-was saat penerbangan drone di acara countdown Asian Games 2018. Apa sebabnya?

Countdown Asian Games Jakarta-Palembang 2018 sudah berakhir. Rangkaian acara hitung mundur pesta olahraga terbesar di Asia ini menyuguhkan banyak hiburan seperti tarian kolosal Ruwat Bum, atraksi drone, kembang api, serta musisi lokal dan Asia.

Di antara rangkaian hiburan itu, ada satu yang membuat Erick merasa was-was, yaitu atraksi drone.

Menurut pria yang menjabat sebagai Presiden Inter Milan itu, atraksi drone begitu kompleks. Sebabnya banyak faktor yang harus diperhatikan, apalagi saat malam hari.

"Drone itu (bikin was-was) karena sangat kompleks. Pertama angin harus baik, lalu sistem dari digital juga harus terproteksi, dan keamanannya harus baik," kata Erick usai acara.

Acara hitung mundur Asian Games 2018 ini sebelumnya dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu membukanya dengan melepas anak panah ke bidang sasar dengan tepat.

"Yang paling saya yakin itu waktu presiden memanah. Itu mantap banget," tambah Erick.


(nds/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed