DetikSport
Sabtu 19 Agustus 2017, 01:04 WIB

Countdown Asian Games di Palembang, Alex Noerdin: Ini Kebanggaan

Raja Adil Siregar - detikSport
Countdown Asian Games di Palembang, Alex Noerdin: Ini Kebanggaan Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Countdown Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Selatan. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menilai berkat peran serta dan dukungan masyarakat, Palembang menjadi salah satu kota yang dipercaya menjadi tuan rumah.

"Dilaksanakannya Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang merupakan peran serta masyarakat. Untuk pelaksanaan di kota Palembang, kita sebagai masyarakat Sumsel harus bersyukur karena berkat kerja keras dan semangat pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga kita dipercaya untuk turut menjadi tuan rumah event olahraga terbesar se-Asia," ujar Alex Noerdin saat memberikan sambutan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat (18/8/2017) malam.


Dengan kepercayaan tersebut, masyarakat harus bisa memberikan kenyamanan kepada atlet dan wisatawan yang berkunjung ke kota Pelambang. Tidak hanya itu, Alex juga optimistis Sumsel bisa menjadi tuan rumah event-event Internasional lainnya.

"Kita (Sumsel) optimis dengan fasilitas dan infrastruktur saat ini bisa menjadi tuan rumah event internasional lainnya. Ini adalah kebanggaan bagi kita semua," sambungnya.

Dari pantauan detikcom, ribuan masyarakat tumpah ruah di pelataran BKB Palembang menyaksikan countdown atau hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018. Panggung acara dengan background jembatan Ampera juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir.

Tidak hanya itu, Tugu Iwak Belido yang baru dibangun dan tinggal menunggu diresmikan ini turut menjadi perhatian ribuan masyarakat yang hadir.



(mfi/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed