detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Agu 2017 09:22 WIB

SEA Games 2017

Agus Prayogo Sumbang Perak dari Maraton

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport
Putrajaya - Agus Prayogo menyumbangkan medali pertama dari arena atletik di ajang SEA Games 2017. Agus meraih perak dari nomor lari maraton putra.

Agus menuntaskan lomba di Putrajaya, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) pagi, pada posisi kedua di belakang pelari Singapura Soh Rui Yong. Agus mencatatkan waktu dua jam 27 menit 16 detik.

Soh, yang berhak atas medali emas, membukukan waktu dua jam 24 menit 55 detik. Sementara perunggu direbut atlet tuan rumah Muhaizar Mohamad yang finis ketiga dengan catatan dua jam 35 menit lima detik.

Agus memulai perlombaan dengan baik. Atlet 31 tahun itu dalam posisi memimpin selepas start hingga tahap akhir. Namun di fase itulah, tepatnya di kilometer 40, Rui Yong menyalipnya dan memimpin hingga garis finis.

"Dari start hingga finis mereka ngikutin saya. Apalagi dari Singapura, dia memang fokus latihan di Amerika. Dari awal dia nggak berani bawa pace di depan," Agus berujar.

Dengan tambahan medali dari Agus, Indonesia pun kini mengoleksi dua emas, satu perak, dan tiga perunggu. Indonesia masih berada di posisi empat di belakang Malaysia, Singapura, dan Myanmar.


(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com