Panitia SEA Games dan Menpora Malaysia Siap Menghadap Imam Nahrawi

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 20 Agu 2017 04:42 WIB
Bendera Indonesia terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 (Istimewa)
Kuala Lumpur - Panitia SEA Games 2017 serta Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia meminta maaf terkait terbaliknya bendera Indonesia. Mereka juga akan menemui Imam Nahrawi.

Buku souvenir SEA Games 2017 salah cetak soal warna bendera Indonesia. Warna yang harusnya merah putih, terbalik menjadi putih merah.

Menpora Imam Nahrawi dengan kesal memperlihatkannya di Twitter. Hal itu lantas menjadi viral yang mengundang kemarahan warganet Indonesia.

Penyelenggara SEA Games Malaysia (MASOC) menyesali insiden itu. Mereka akan mengadapi Menpora Imam Nahrawi untuk meminta maaf secara langsung.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia atas kesalahan yang tidak disengaja dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut," Masoc memberi pernyataan.

"Panitia penyelenggara serta Menteri Pemuda dan Olahraga YB Brig Jen Khairy Jamaluddin akan membuat kunjungan hormat kepada Imam Nahrawi esok hari untuk sekali lagi meminta maaf."

"Kesalahan ini amat disesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih kuat di bawah semangat olahraga Asia Tenggara," Masoc menambahkan.

Panitia SEA Games dan Menpora Malaysia Siap Menghadap Imam NahrawiFoto: ist.
(mfi/cas)