DetikSport
Senin 21 Agustus 2017, 17:30 WIB

Berita Ralat

Lindswell Kwok Tampil Memukau, Wushu Tambah Emas

Femi Diah - detikSport
Lindswell Kwok Tampil Memukau, Wushu Tambah Emas Lindswell Kwok sukses meraih medali emas dari nomor taijijian putri di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Wushu kembali menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017. Lindswell Kwok berhasil menjadi yang terbaik pada nomor masing-masing.

Dalam perlombaan di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) Hall 5, Senin (21/8/2017), Lindswell yang turun pada nomor taijijian putri. Dia diganjar nilai 9,68.

Medali perak pada nomor tersebut didapatkan pewushu Filipina, Agatha Chrytenzen, yang mendapat 9,65 poin dan berhak atas medali perak. Medali perunggu menjadi milik pewushu tuan rumah, Audrey, dengan nilai 9,64.

Wushu masih berpeluang menambah emas lewat Juwita Niza Asni di nomor nankun. Untuk sementara, dia masih memimpin perolehan angka dengan nilai 9,63.

Juwita, yang meraih emas Asian Games 2014 Incheon, unggul tipis 0,01 poin dari Nguyen Thuy Linh (Vietnam). Pada urutan ketiga diraih oleh Thai Cheau Xuen (Malaysia) dengan 9,59 poin.

Juwita masih akan menambah jurus lain untuk tampil pada nantau, Selasa (22/8/2017).

Medali emas Lindswell menjadi emas kedua wushu pada SEA Games kali ini. Sebelumnya, Felda Elvira Santoso berhasil mendonasikan emas dari nomor daoshu putri.

Dengan tambahan tiga emas dari wushu, Indonesia pun mengoleksi lima emas sampai saat ini.

====

Berita ini sebagai ralat pemberitaan sebelumnya yang berjudul: Lindswell dan Juwita Tampil Memukau, Wushu Tambah Dua Emas. Sebelumnya disebutkan Juwita sudah mendapatkan medali emas. Demikian ralat disampaikan. Mohon maaf atas kesalahan informasi.



(fem/mrp)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed