detiksport
Follow detikSport
Selasa, 22 Agu 2017 09:30 WIB

SEA Games 2017

Peluang Indonesia Tambah Medali Emas Hari Ini

Mercy Raya - detikSport
Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 (Foto: Rengga Sancaya) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi medali pada hari Selasa (22/8/2017) ini, secara khusus medali emas. Di cabang apa saja?

Hari Senin (21/8) kemarin, Indonesia menambah empat medali emas. Medali itu datang disumbangkan oleh Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso (wushu), Sharon Limansantoso/Tannya Roumimper (boling), dan I Gede Siman Sudartawa (renang).

Hasil tersebut membuat perolehan medali emas Indonesia kini berjumlah tujuh. Selain itu ada pula 10 medali perak dan 15 perunggu, menempatkan Merah Putih untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen umum.


Untuk hari ini, peluang meraih emas terbuka lebar karena atlet-atlet Indonesia bakal memainkan sejumlah nomor yang memperebutkan medali tersebut.

Di Cabang Atletik, misalnya, ada Hendro yang berpeluang meraih medali emas di nomor jalan cepat 20 km. Hendro sendiri tercatat sebagai juara bertahan di SEA Games Singapura 2015.

Cabang lainnya yang akan memperebutkan medali hari ini adalah senam. Mereka akan mulai pertandingan pukul 10.30 waktu setempat, antara lain di nomor men's floor exercise, men's pommel horse, men's rings, dan women's fault, dan women's uneven bar.

Sedangkan cabang wushu akan dimainkan pada pukul 09.00 waktu Malaysia. Pewushu Juwita Niza Wasni akan memulai lebih dulu di nomor women optional nandao+ pada partai final.

Disusul Bobie Valentinus Gunawan di nomor men's compulsory 3rd, kemudian Achmad Hulaefi dan Edgar Xavier Marvelo yang akan turun di nomor men's optional changquan.

Pada nomor women's optional changquan, Indonesia akan menurunkan Felda Elvira Santso dan Monica Prasisca Sugianto. Mereka akan memperebutkan medali emas pada pukul 15.00 sore waktu setempat.

Pada cabang anggar, nomor yang memperebutkan medali emas yaitu nomor women individual epee dan men's individual foil.

Sementara di balap sepeda, men's team time trial yang terdiri dari Aiman Cahyadi, Fatahilah Abdullah, robin Manulang, dan Ryan Ariehaan Hilmant, diharapkan bisa sumbang medali emas.

Sedangkan cabang berkuda, tim dressage open yang terdiri dari Njoto Dewi Kunti Setiowati, Djolfi Momongan, Rahmat Abdul Natsir, dan Wilbert Sutarja juga akan memperebutkan medali emas hari ini.

Pada cabang boling juga diharapkan bisa menambah pundi-pundi emas Indonesia. Hari ini mereka akan mempertandingkan nomor mixed double pukul 09.00 sampai 13.00 untuk 1st skuad dan 14.30-18.30 untuk 2nd squad.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed