Srunita Sari Dapat Emas, Zigi Kebagian Perak

Femi Diah - Sport
Selasa, 22 Agu 2017 18:17 WIB
Foto: Screenshot
Kuala Lumpur - Indonesia menambah emas dari karate pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Srunita Sari Sukatendel berhasil menjadi yang terbaik pada kumite di bawah 50kg putri.

Dalam final di KLCC Hall 1, Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017) sore, Srunita menjadi pemenang. Karateka kelahiran Medan itu mengalahkan wakil Thailand, Paweena Raksachart, dengan skor mutlak 6-0.

Srunita memang digadang-gadang untuk meraih emas pada SEA Games kali ini. Salah satu bekal oke yang dimiliki, Srunita menduduki peringkat kelima Kejuaraan Dunia 2016 di kelas yang sama.

Namun, satu target Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) meleset dari Achmad Zigi Zaresta Yuda. Karateka asal Lombok yang pernah menjadi juara junior itu meraih perak dari kata putra perorangan setelah dikalahkan wakil tuan rumah Lim Chee Wei 2-3.

Di kelas lain, Sisilia Agustina Ora dikalahkan karateka asal Malaysia, Celine Lee Xin Yi, 0-5, di nomor kata putri perorangan.

Jintar Simanjuntak harus puas dengan raihan perunggu dari kumite di bawah 67kg putra. Karateka kenyang pengalaman itu meraih perunggu setelah mengalahkan wakil Timor Leste, Fidelis Pedro Soares. (fem/din)