detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Agu 2017 19:45 WIB

SEA Games 2017

Triady Sumbang Emas dari Renang

Mercy Raya - detikSport
Triady Fauzi Sidiq meraih emas dari nomor 200 meter gaya ganti di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017). (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Kuala Lumpur - Perenang Indonesia, Triady Fauzi Siddiq, akhirnya mampu menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dia finis pertama setelah mengalahkan wakil dari Singapura dan Vietnam.

Triady menjadi yang terbaik di nomor 200 meter gaya ganti yang berlangsung di National Aquatic Center, Kamis (24/8/2017). Perenang Jawa Barat itu mencatatkan waktu 2 menit 1,72 detik.

Medali perak menjadi milik perenang Singapura, Sheng Jung Pang, yang mencatatkan waktu 2 menit 2,06 detik. Adapun peraih perunggu dari Vietnam, Paul Le Nguyen, dengan catatan waktu 2 menit 03,39 detik.

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Triyadi di SEA Games tahun ini. Saat tampil di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Rabu (23/8), Triyadi dipaksa mengakui keunggulan perenang Singapura, Joseph Schooling.

"Alhamdullilah senang banget. Pokoknya susah diungkapkan dengan kata-kata. Alhamdullilah hasil kerja keras saya membuahkan dan tidak sia-sia. Pecah rekor nasional juga, agak sedikit tegang juga," kata Triady seperti rilis PRSI.

"Saya sih pokoknya senang bisa kasih yang terbaik buat Indonesia," tutur Triady.

Bagi renang Indonesia, medali emas itu menjadi yang kedua. Satu emas lain disumbangkan oleh I Gede SIman Sudartawa.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com