DetikSport
Jumat 25 Agustus 2017, 17:15 WIB

SEA Games 2017

Triyaningsih Dapat Perunggu dari Lari 5.000 Meter

Mercy Raya - detikSport
Triyaningsih Dapat Perunggu dari Lari 5.000 Meter Triyaningsih mendapatkan medali perunggu dari atletik nomor 5.000m SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Pelari jarak jauh Triyaningsih gagal menyumbang medali emas untuk Indonesia. Dia harus puas di posisi tiga di nomor 5.000 meter.

Bertanding di National Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur Sport City, Jumat (25/8/2017), Triyaningsih mendapatkan tantangan tak ringan untuk mempertahankan gelar juaranya kali ini.

Sejak awal perlombaan, pelari-pelari Vietnam, Pham Thi Hue dan Nguyen Thi Oanh selalu menekan di sepanjang lomba. Triyaningsih kerap disalip sebelum akhirnya berbalik unggul.

Namun pada lap final, pelari Vietnam lainnya, Nguyen Thi Oanh, sukses memperkecil jarak, sampai kemudian berhasil mengungguli Triya dan Pham untuk berada di urutan pertama.

Laju lari Nguyen stabil sampai akhirnya dia sukses menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 17 menit 23,20 detik. Dia berhak atas medali emas nomor 5 ribu meter.

Kemudian disusul peraih perak Pham Thi Hue yang juga berasal dari Vietnam. Dia membukukan waktu 17 menit 33,45 detik.

Triyaningsih harus puas menempati peringkat tiga dengan catatan waktu 17 menit 36,98 detik.

Selain Triyaningsih, pelari Indonesia lainnya Olivia Sadi hanya mampu menjadi tercepat keempat dari sembilan pelari yang turun dalam partai final 5 ribu meter tersebut.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed