DetikSport
Jumat 25 Agustus 2017, 19:10 WIB

Laporan Dari Kuala Lumpur

Yaspi Boby Akui Emas Lepas karena Kondisinya Belum Fit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Yaspi Boby Akui Emas Lepas karena Kondisinya Belum Fit Yaspi Boby tampil dalam kondisi kurang fit saat tampil pada 4x100 meter SEA Games 2017. (Hasan Alhabshy/detikSport)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Indonesia harus puas hanya meraih perak di nomor lari estafet 4x100 meter dari SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Yaspi Boby berbesar hati mengakui dirinyalah penyebab hasil kurang oke itu.

Yaspi Boby, Iswandi, Fadlin, dan Eko Rimbawan finis di belakang tim Thailand di lintasan atletik stadion Bukit Jalil, Jumat (25/8/2017). Yaspi Boby dkk. menuntaskan lomba dengan catatan 39,05 detik sementara Thailand mencatatkan 38,90 detik.

Hasil ini, secara perolehan medali, meleset dari target. Tapi secara catatan waktu disebut Yaspi Boby sudah cukup memuaskan karena merupakan rekor baru nasional.

"Kalau soal waktu, kami sudah cukup bagus ya. Sudah pecah rekornas lagi dari sebelumnya 39,13 tadi 39,05. Walaupun cuma perak, tapi waktunya sudah pecah rekornas lagi," kata Yaspi Boby usai pengalungan medali.

"Kalau target medali sih kami kemarin target emas. Soalnya dilihat catatan waktu pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami yang terbaik," imbuh Yaspi.

Emas sejatinya amat memungkinkan diraih. Tapi kondisi Yaspi Boby yang minim persiapan karena baru memulihkan diri dari cedera, jadi tantangan besar.

"Kendalanya di saya. Saya habis cedera. Kemarin otot betis saya sobek, persiapan SEA Games cuma 1,5 bulan," ujarnya.

"Kalau saya fit tadi, Insya Allah bisa lari dengan catatan 38 koma, bisa ngejar Thailand itu. Speed saya nggak hilang, tapi kekuatan kaki sama daya tahan kecepatan yang hilang," demikian Yaspi.



(raw/fem)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed