detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Agu 2017 01:08 WIB

SEA Games 2017

Leganya Gagarin Penuhi Misi Bawa Pulang Emas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gagarin Nathaniel Yus (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Kuala Lumpur - Gagarin Nathaniel Yus sukses menjawab misi merengkuh emas di SEA Games 2017. Perenang berusia 22 tahun itu juara di nomor 100 meter gaya dada.

Gagarin tampil sebagai pemenang dalam perlombaan di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Jumat (25/8/2017) dengan catatan waktu satu menit 1,76 detik. Gagarin unggul atas perenang Filipina James Deiparine dan atler Thailand Radomyos Matjiur.


Emas ini menjadi kelegaan tersendiri untuk Gagarin, karena memang dipatok target membawa pulang medali tersebut. Apalagi dia sempat tak enak badan beberapa hari lalu.

"Lega sih yang pasti. Karena jujur aja, pertama kali saya dapat pressure untuk menyumbangkan emas buat Indonesia. Terus ternyata saya mampu memenuhi misi itu. Ya lega banget," kata Gagarin.

"Apalagi hari-hari awal saya sempat nggak enak badan. Nggak enak badan sebelum tanding waktu itu, di nomor 200 meter gaya dada. Jadi kurang perform," imbuhnya usai pengalungan medali.

Mendapatkan medali emas Asia Tenggara di hadapan orang tua juga jadi sebuah kebanggaan, sekaligus pembuktian akan kualitas diri.

"Nggak sia-sia mereka jauh-jauh ke sini, bawa temen, keluarga, saya bisa membuktikan lah ke mereka kalau saya nggak mengecewakan," ujar Gagarin.


(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com