DetikSport
Sabtu 26 Agustus 2017, 09:25 WIB

McGregor Obral Olok-olok di Sesi Timbang Badan, Mayweather Kalem

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
McGregor Obral Olok-olok di Sesi Timbang Badan, Mayweather Kalem Floyd Mayweather Jr. dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan (Ethan Miller/Getty Images)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Las Vegas - Conor McGregor tetap agresif 'menyerang' Floyd Mayweather Jr. di sesi timbang badan. Sebaliknya, Mayweather cenderung kalem dan tak terlalu menanggapi omongan calon lawannya itu.

Sesi timbang badan dilakukan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Jumat (25/8/2017) waktu setempat. Di tempat yang sama, McGregor dan Mayweather akan bertarung di atas ring tinju di kelas menengah ringan pada Sabtu (26/8) malam.

McGregor mendapatkan jatah lebih dulu untuk naik timbangan. Berat badan petarung asal Irlandia itu 153 pound (sekitar 69,4 kilogram).

Mayweather kemudian gantian naik timbangan. Dia lebih ringan daripada McGregor karena bobotnya cuma 149,5 pound (sekitar 67,8 kilogram).

Dengan berat badan masing-masing, McGregor dan Mayweather masih berada dalam batas maksimal kelas menengan ringan, yaitu 154 pound (sekitar 69,85 kilogram). McGregor juga mementahkan tuduhan Mayweather, yang menyebutnya kelebihan berat badan menjelang duel.

Dalam sesi timbang badan, McGregor terlihat tetap berapi-api, berteriak di depan wajah Mayweather, dan mengolok-olok calon lawannya itu. Sebaliknya, Mayweather sendiri justru lebih kalem dan sesekali tersenyum menanggapi omongan McGregor.

"Badannya penuh air. Itu adalah kondisi terburuknya yang pernah saya lihat. Dia terlihat kempis, di luar kondisi terbaik," kata McGregor soal Mayweather.

"Saya akan mengalahkannya dengan cepat, percayalah. Saya profesional, saya menurunkan berat badan. Itu adalah pengorbanan, dedikasi, fokus, tapi saya berhasil. Saya siap," ujarnya.

McGregor mengklaim badannya akan jauh lebih berat di saat pertarungan dan mendekati 170 pound (sekitar 77,1 kg). Tapi, Mayweather tak ambil pusing.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan ketika itu sebuah pertarungan dengan daya tarik seperti ini. Kita tak akan menang karena berat badan, kita menang karena bertarung," ujarnya.

"Pertarungan ini tak akan berjalan lama, catat kata-kata saya. Ini juga akan menjadi pertarungan terakhir Conor McGregor," kata Mayweather dengan yakin.

Mayweather juga tak terlalu peduli meski terus disoraki oleh fans McGregor yang datang ke lokasi timbang badan.

"Fans tak bisa bertarung untuknya. Yang menentukan adalah kedua petarung. Dalam 49 kemenangan saya, duelnya selalu satu lawan satu," kata petinju berusia 40 tahun itu.



(mfi/mfi)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed