DetikSport
Sabtu 26 Agustus 2017, 17:42 WIB

SEA Games 2017

Balap Sepeda Kawinkan Emas di Nomor BMX

Femi Diah - detikSport
Balap Sepeda Kawinkan Emas di Nomor BMX Foto: dok. PB ISSI
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Balap sepeda akhirnya berhasil mendapatkan medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Gusti Bagus Saputra dan Elga Kharisma Novanda menjadi yang terbaik di nomor putra dan putri.

Dalam perlombaan di National Velodrome, Negeri Sembilan, Sabtu (26/8/2017), Gusti Bagus dinahbiskan sebagai pemilik emas BMX putra setelah unggul nilai atas rival-rivalnya dengan catatan waktu terbaiknya 30,630 detik.

Medali perak BMX putra SEA Games 2017 menjadi milik pebalap Thailand, Nonthakon Inkhokshong. Adapaun medali perunggu diraih atlet BMX Filipina, Daniel Caluag.

Indonesia juga berhasil mengantarkan, Elga, sebagai pemilik medali emas SEA Games 2017 putri. Perak direbut oleh Chutikan Kitwanitsathian asal Thailand. Perunggu diserahkan pebalap tuan rumah, Noor Quraatiana Mamat.

Sukses Gusti Bagus dan Elga mengakhiri paceklik medali emas balap sepeda Indonesia di SEA Games 2017. Di antara nomor-nomor yang sudah dilombakan sebelumnya, Indonesia baru mendapatkan satu medali perunggu lewat Ayustina Delia Priatna.

Balap sepeda masih menyisakan nomor cukup banyak dalam SEA Games 2017 ini. Menjadi sebuah kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan.

"Alhamdulillah semua medali emas di nomor BMX bisa diambil Timnas BMX Indonesia. Kunci sukses ini ada pada berjalannya kerja sama tim. Sebagai contoh Rio Akbar dan Gusti Bagus yang benar-benar menunjukkan kerja sama tim sejak kuallifikasi," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, yang dihubungi detikSport.

"Saya berharap sukses nomor BMX ini akan memotivasi pebalap lain di SEA Games 2017 ini, masih ada nomor trek mulai besok. Kalau kemarin kita dapat satu perunggu, hari ini kita berbahagia karena bukan hanya apresiasi diberikan kepada negara ASEAN, tapi juga dari penyelenggara untuk menyerahkan medali emas," tutur Okto.

"Kami mohon doanya dari semua masyarakat Indonesia karena masih ada nomor-nomor yang lain. Hari ini, dengan dua emas ini, kami sudah melebihi target SEA Games dua tahun lalu. Kalau SEA Games dapat dapat satu emas sekarang dua emas," ucap dia.


(fem/din)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed