DetikSport
Minggu 27 Agustus 2017, 09:02 WIB

SEA Games 2017

Menpora Berharap Indonesia Mendulang Banyak Emas di Empat Hari Tersisa

Rois Jajeli - detikSport
Menpora Berharap Indonesia Mendulang Banyak Emas di Empat Hari Tersisa Foto: Rois Jajeli/detikSport
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Surabaya - Kontingen Indonesia hingga saat ini masih tercecer di peringkat kelima klasemen medali SEA Games 2017. Menpora Imam Nahrawi berharap para wakil 'Merah Putih' mampu mendulang banyak emas di empat hari tersisa.

Hingga Sabtu (26/8/2017), Indonesia mengumpulkan 129 medali di SEA Games 2017. Dari medali sebanyak itu, 31 di antaranya adalah medali emas, 44 medali perak, dan sisanya medali perunggu.

Perolehan medali tersebut menempatkan Indonesia di posisi kelima klasemen medali SEA Games 2017, di bawah Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. Jarak Indonesia dengan Thailand yang berada di posisi keempat saat ini cukup jauh karena Thailand sudah meraih 44 emas.

SEA Games 2017 akan ditutup pada Rabu (30/8) mendatang. Dengan demikian, Indonesia tinggal punya empat hari untuk menambah pundi-pundi medali.

Seusai menyaksikan laga semifinal cabang sepakbola, di mana Indonesia kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia, Sabtu (26/8), Imam berharap para atlet yang masih akan bertanding dalam empat hari ke depan makin termotivasi untuk menyumbangkan emas.

"Semoga ini menjadi pemicu lagi bagi atlet-atlet yang bertarung di sisa empat hari lagi, untuk memaksimalkan perolehan medali emas," ujar Imam kepada wartawan di kediamannya, kawasan Gayungsari Barat, Surabaya.

Terkait kegagalan sejumlah cabang olahraga memenuhi target di SEA Games 2017, Imam sudah meminta adanya evaluasi yang dilaporkan kepadanya.

"Cabang olahraga sudah punya target masing-masing yang sudah diberikan pemerintah. Jadi tidak hanya sepakbola saja. Tapi juga cabang olahraga yang sudah memasang target, akan dievaluasi. Sisi apa yang membuat kita lemah," tuturnya.

"Saya akan minta kepada KOI, kepada cabang-cabang olahraga yang berjuang di Kuala Lumpur, untuk mencatat satu-persatu (evaluasi kegagalan mencapai target mendali)," kata Imam.

Terkait bonus untuk peraih emas SEA Games 2017, Imam menjanjikannya, baik berupa uang tunai maupun bentuk lain. Tapi, nilainya masih dalam tahap pembicaraan.

"Bonus ada lah. Kami sediakan bonus dalam bentuk cash maupun non-cash," katanya.



(mfi/mfi)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed