DetikSport
Minggu 27 Agustus 2017, 10:37 WIB

SEA Games 2017

Bagaimana Peluang Indonesia Tambah Medali Hari Ini?

Mercy Raya - detikSport
Bagaimana Peluang Indonesia Tambah Medali Hari Ini? Kontingen indonesia dalam pembukaan SEA Games 2017 (Foto: Wahyu Putro A/Antara)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Jakarta - Perhelatan SEA Games 2017 menyisakan empat hari lagi. Pada hari ini Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi medali emasnya. Dari cabang apa saja?

Berada di posisi kelima, Indonesia saat ini baru mampu mengumpulkan 31 medali emas, 44 perak, dan 54 perunggu. Jumlah itu mengacu pada perolehan medali sampai dengan Sabtu (26/8/2017).

Kontingen Indonesia masih harus terus berjuang jika ingin memenuhi target minimal 55 medali emas yang dicanangkan pemerintah dan Satlak Prima. Termasuk merebut medali-medali emas yang diperebutkan pada Minggu (27/8).

Ada 10 dari 15 cabor yang menggelar pertandingan partai final hari ini. Cabang-cabang itu antara lain, ski air yang sudah memulai pertandingan mixed wakeboard team sejak pukul 09.00 waktu Malaysia. Indonesia menurunkan wakilnya, yakni Dini Imaniar, Galuh Mutiara Maulidina, dan Alex Hanif. Jika lolos mereka akan kembali turun di pertandingan final pukul 11.00 waktu setempat.

Di cabang senam nomor women's individual all around akan menurunkan Nabila Evandestiera dan Wahyu Yolanda Putri pada pukul 10.00 waktu Malaysia.

Pada cabang layar akan mempertandingkan tiga nomor final hari ini, yaitu women internasional 420 u19 (double handed individual races), men's international 470 (double handed individual), dan women's international 470 (double handed individual).

Balap sepeda di nomor track juga diprediksi sumbang medali. Hari ini mereka akan mempertandingkan partai final nomor men's scratch. Wakil Indonesia yang diturunkan adalah Eko Bayu Nurhidayat dan Nanda Eko Wahyudi.

Sementara judo akan ada tiga partai final hari ini, yaitu kelas 73-81kg putra, 63-70 kg putri, dan 70-78kg putri.

Wakil Indonesia yang juga akan memperebutkan medali dari cabang ice skating atas nama Tasya Putri, Erika Sanjaya, Alberto Widjaja, dan William Sutrisna. Masing-masing akan turun di nomor women's individual ladies free skating dan men's individual men free skating.

Timnas voli putra dan putra juga akan menghadapi laga final hari ini. Wilda Siti Nurfadillah Sugandi dkk. dan Agung Seganti dkk. masing-masing akan menghadapi wakil dari Thailand.

Indonesia juga menurunkan dua wakilnya di nomor loncat indah atas nama Dela Dinarsari Harimukti dan Eka Purnama Indah di nomor women's 1m springboard.


(mcy/krs)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed