DetikSport
Minggu 27 Agustus 2017, 13:11 WIB

Lagi, Mayweather Umumkan Pensiun

Kris Fathoni W - detikSport
Lagi, Mayweather Umumkan Pensiun Foto: Steve Marcus/REUTERS
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Las Vegas - Floyd Mayweather Jr kembali mengumumkan pensiun sebagai petinju setelah menundukkan petarung Mixed Martial Arts (MMA) Conor McGregor di atas ring tinju.

Pertarungan di T-Mobile Arena di Las Vegas, Minggu (27/8/2017), dihentikan wasit Robert Byrd di ronde ke-10 setelah McGregor kian limbung usai dihujani pukulan oleh Mayweather.




"Ia jauh lebih baik daripada yang saya perkirakan sebelumnya... ia menggunakan sudut-sudut berbeda. Tapi saya lebih baik. Sudah jadi rencana kami untuk memanfaatkan waktu dan menjatuhkannya kemudian," kata Mayweather saat diwawancara Jim Gray di atas ring.

"Itu adalah pertarungan terakhir saya. Malam ini saya sudah memilih rekan dansa yang tepat. Conor, kamu adalah rekan dansa yang hebat malam ini," ucapnya.

Sebelum ini Mayweather sudah dua kali mengumumkan pensiun. Yang pertama tepat setelah mengalahkan Ricky Hatton pada 2007 dan yang kedua pada tahun 2015 usai menundukkan Andre Berto.


Keputusan pensiun Mayweather yang teranyar ini diambil setelah sosok 40 tahun itu memoles rekor tandingnya jadi 50-0, melewati rekor Rocky Marciano.

"Rocky Marciano adalah seorang legenda dan saya pun menantikan bisa masuk jajaran para legenda suatu hari nanti. Ini merupakan pertarungan terakhir saya," kata Mayweather.


(krs/mrp)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed