DetikSport
Selasa 29 Agustus 2017, 02:47 WIB

Aher Kunjungi Atlet-Atlet Jabar yang Bertanding di SEA Games 2017

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Aher Kunjungi Atlet-Atlet Jabar yang Bertanding di SEA Games 2017 Foto: ist.
Kuala Lumpur - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengunjungi atlet-atlet asal Jabar yang membela Indonesia di SEA Games 2017. Aher juga menyerahkan bantuan untuk kontingen Indonesia yang berasal dari Jabar.

Aher menemui atlet dan pelatih Indonesia asal Jabar di Hotel Mandarin Oriental, Kuala Lumpur, Minggu (27/8/2017). Ia mengaku cukup senang atas sumbangsih atlet Jabar untuk Indonesia di SEA Games meski di arena banyak laporan kecurangan.

"Saya mendapat laporan dari Ketua KONI Jabar bahwa di arena atlet kita perlu mendapat banyak support. Dengan kehadiran kita di sini semoga di pertandingan yang masih tersisa Indonesia dapat menambah pundi medali melalui nomor pertandingan yang diunggulkan," ujar Aher.

Dalam kunjungannya ke Kuala Lumpur, Aher didampingi oleh Kepala Dinas Olah Raga Yudha Munajat, Ketua Komisi V DPRD Jabar Syamsul Bahri, dan Anggota Komisi V Asyanti Rozana Talib.

Dalam kesempatan ini, Aher juga menyerahkan bantuan uang 'kadeudeuh' dari Pemprov Jabar senilai Rp 1,4 miliar untuk semua kontingen Indonesia asal Jabar, yang terdiri dari 131 atlet, 17 pelatih, dan tiga orang wasit.

"Senang sekali sudah ditengok Pak Gubernur. Para atlet di sini perlu support," kata salah satu atlet judo peraih emas, Iksan Apriyadi.

Sementara itu, Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin, menyebut atlet asal Jabar telah menyumbangkan sembilan dari 32 emas Indonesia di SEA Games 2017. Atlet asal Jabar yang menyumbangkan emas untuk Indonesia adalah Hendro, Eki Febri Ekawati, dan Agus Prayogo (atletik), Sri Ranti (panahan), Muhamad Naufal (menembak), Iksan Apriyadi (judo), Triady Fauzi Sidiq (renang), tim beregu putra pencak silat (Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha), serta tim beregu putra bulutangkis.

"Syukur Alhamdulillah, kontingen Indonesia diperkuat oleh atlet terbaik asal Jabar, dan mereka mendominasi raihan emas bagi Indonesia," kata Ahmad Saefudin.



(mfi/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed