DetikSport
Selasa 29 Agustus 2017, 14:20 WIB

Khairy Jamaluddin, Menpora dan Atlet di SEA Games 2017

Femi Diah - detikSport
Khairy Jamaluddin, Menpora dan Atlet di SEA Games 2017 Foto: Dok. Kemenpora.
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Sukses Malaysia memenuhi target, sekaligus calon kuat juara umum, SEA Games 2017 Kuala Lumpur, disebut-sebut tak lepas dari peran Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin. Tak hanya mengawal kontingen, dia juga masuk skuat Negeri Jiran.

Malaysia sudah menggenggam 111 medali emas sebagai target di SEA Games 2017 pada Selasa (29/8/2017) dini hari WIB. Menilik perolehan medali emas, kontingen Malaysia memang tampak memanfaatkan cabor-cabor yang menawarkan emas cukup banyak, terlepas dari kontroversi beberapa cabor. Di antaranya senam (13 emas), atletik (delapan emas), balap sepeda (delapan emas), dan lincat indah (8 emas).

Sukses itu pun dikaitkan dengan sosok Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin. Siapa dia?

Mendekati pelaksanaan SEA Games sosok Khairy cukup sering muncul. Dia beberapa kali menjadi 'pemadam kebakaran' sikap panitia penyelenggara SEA Games yang teledor. Dia menjadi perbincangan saat duduk bersama Menpora Imam Nahrawi untuk meminta maaf soal insiden bendera Merah Putih terbalik.

Baca Juga: Temui Menpora Indonesia, Menpora Malaysia Kembali Minta Maaf]

Namanya kembali melambung Selasa (29/8/2017) seiring sukses kontingen Malaysia meraih 111 keping emas, sesuai target mereka.

Netizen dibuat salah fokus dengan postur pria kelahiran Kuwait pada 10 Januari 1976. Sebagian netizen menilai Menpora Malaysia itu memiliki wajah yang rupawan.

Apalagi, kemudian beredar foto-foto bahwa dia pernah menjadi sampul majalah kesehatan Men's Health terbutan Malaysia pada September 2015. Dalam majalah itu, Mens Health memilih judul 'Khairy Jamaluddin - Revolutionising The Malaysian Sports Scene And Taking Charge Of Your Life'.

Selain itu, Khairy juga aktif mendampingi para atlet Malaysia yang bertanding di SEA Games. Bapak tiga anak itu juga aktif mendukung para atlet lewat media sosial.

Menpora Malaysia, Khairy JamaluddinMenpora Malaysia, Khairy Jamaluddin Foto: kahmun/Myth Studio via Mens Health


Tak cuma itu, Khairy juga tampil sebagai salah satu atlet Malaysia. Dia turun di cabang olahraga polo berkuda. Seperti diberitakan New Straits Times, Khairy tampil saat polo Malaysia menghadapi Brunei Darussalam di Putrajata Equastrian Park pada 22 Agustus.

Khairy juga yang menggagas program Kita Juara sebagai langkah menggodok atlet Malaysia. Program kerjasama antara Komite Olahraga nasional Malaysia (NSC), Institut nasional Olahraga (NSI), dan Komite Olimpiade Malaysia (OCM), dan Kemenpora itu diluncurkan pada 7 September 2015.

Vamos Jogo! Ganado nuestro primer juego de hoy. #ProjectSEAGames #MalaysianOpen

A post shared by Khairy Jamaluddin (@khairykj) on Oct 12, 2016 at 4:41am PDT






(fem/krs)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed