DetikSport
Senin 04 September 2017, 18:17 WIB

Pelatnas SEA Games Menyisakan Utang, Menpora: Kirim Tagihan Resmi ke Saya

Mercy Raya - detikSport
Pelatnas SEA Games Menyisakan Utang, Menpora: Kirim Tagihan Resmi ke Saya Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Jakarta - SEA Games 2017 telah rampung digelar. Namun, masalah anggaran masih menjadi persoalan besar karena ada cabang olahraga yang masih tertunggak biaya akomodasinya.

Salah satunya cabang karate yang tunggakan biaya akomodasinya mencapai Rp 1,9 miliar selama pemusatan latihan SEA Games 2017.

"Akomodasinya katanya akan diselesaikan, sudah diambil alih oleh Menpora. Dalam 1 hari itu kami menghabiskan biaya Rp 13,5 juta. Angka itu untuk mengakomodir 27 orang. Nah, ada yang sudah diselesaikan hanya biaya akomodasi Januari sampai Maret. Sementara sisanya, April sampai Agustus belum," kata manajer tim pelatnas karate, Zulkarnaen Purba, usai pertemuan.

"Saya tidak hitung totalnya berapa. Tapi Menpora sudah berjanji akan menyelesaikan. Kami juga tidak ingin saling menyalahkan, tetapi sudah harus diperbaiki secara keseluruhan tentang pengadaan peralatan dan lainnya," tambah Zulkarnaen.

Sementara Itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku tidak mengatahui detail berapa tunggakan cabang olahraga yang harus dibayarkan. "Saya tidak tahu detailnya. Silakan buat tagihan resmi ke saya langsung," kata Menteri asal Bangkalan itu.

"Tetapi pada pertemuan tadi sudah ada komitmen dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sesmenpora, bahwa tunggakan ini harus selesai karena ini menyongsong Asian Games. Sehingga harus lebih teliti lagi, jangan sampai satu cabor dikorbankan atas nama sebuah situasi yang tidak kita inginkan bersama-sama."

"Kami juga sampaikan langsung bahwa akan dibuka help desk (untuk memecahkan persoalan tunggakan biaya cabor ini). Nantinya, help desk ini akan berada di bawah kendali Sesmenpora langsung," ucap dia.
(mcy/din)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed