DetikSport
Selasa 05 September 2017, 16:35 WIB

Saksikan Blak-blakan Menpora Imam Nahrawi di detikcom, Rabu Pukul 14.00 WIB

Doni Wahyudi - detikSport
Saksikan Blak-blakan Menpora Imam Nahrawi di detikcom, Rabu Pukul 14.00 WIB Saksikan blak-blakan detikcom dengan Menpora Imam Nahrawi (Pool)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Jakarta - Indonesia pulang dari SEA Games dengan hasil mengecewakan. Menpora Imam Nahrawi buka-bukaan tentang kegagalan Kontingen Merah Putih dan persiapan menuju Asian Games 2018.

Hanya 38 medali emas didapat Indonesia pada gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Angka tersebut jauh dari target yang dicanangkan yakni 55 medali emas.

Sejak pertama kali berpartisipasi di pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut, tak pernah sebelumnya Indonesia meraih medali emas seminim ini. Indonesia memang pernah finis di posisi lima pada SEA Games 2015, tapi jumlah medali emas yang dibawa pulang lebih banyak.

Beberapa cabang olahraga gagal memenuhi target yang dicanangkan. Bulutangkis cuma dapat dua emas, terburuk sepanjang sejarah olahraga tepok bulu itu. Sementara Eko Yuli, peraih medali perak Olimpiade, gagal meraih hasil terbaik karena harus puas berada di posisi dua.

Apa penyebab prestasi olahraga Indonesia terus menurun di SEA Games? Bagaimana Kemenpora, KONI, KOI, dan Satlak Prima, bertanggung jawab atas kegagalan demi kegagalan tersebut?

Dan yang jauh lebih penting lagi, bagaimana persiapan Indonesia menyambut Asian Games yang level kompetisinya jauh lebih sengit sementara kita berstatus tuan rumah?

detikcom secara eksklusif berbincang dengan Menpora Imam Nahrawi. Menpora mengungkap ada apa pada institusi yang dia pimpin dan bagaimana mempersiapkan diri menyambut Asian Games 2018. Nantikan blak-blakan Menpora Imam Nahrawi bersama detikcom, Rabu 6 September 2017 pukul 14.00 WIB.
(din/fem)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed