DetikSport
Rabu 06 September 2017, 18:05 WIB

Pak Menpora, Bonus Atlet Jangan PHP Lagi!

Mercy Raya - detikSport
Pak Menpora, Bonus Atlet Jangan PHP Lagi! Menpora Imam Narawi (Muhammad Ridho/detikSport)
Jakarta - Kemenpora menjanjikan bonus berupa pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi para atlet peraih medali emas SEA Games 2017. Keputusan itu akan diumumkan di Hari Olahraga Nasional pada 9 September.

Di SEA Games 2017, Indonesia meraih total 191 medali, dengan rincian 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu. Atas torehan itu, masing-masing atlet diganjar bonus. Berbeda dari bonus-bonus sebelumnya, atlet peraih medali emas SEA Games akan mendapat tambahan diangkat menjadi PNS selain mendapatkan bonus uang tunai. Sementara, bagi para peraih medali rencananya juga akan diberikan rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Ini tidak hanya bagi peraih medali SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Tapi SEA Games sebelumnya, Olimpiade sebelumnya, seperti Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, kami usulkan juga jadi PNS," kata Imam acara Blak-blakan di Kantor Detik.com pada Selasa (5/9/2017).

Dalam beberapa moment, janji-janji pemerintah terutama soal bonus selalu macet di tengah jalan. Terakhir bonus All England 2017 atas nama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sempat tersendat berbulan-bulan, sebelum akhirnya cair. Atas kejadian itu, banyak pihak yang menyangsikan bonus SEA Games kali ini bakal lancar, meski diselipi terobosan baru.

"Insya Allah tidak ( terlambat penerapannya). Yang jelas saya sudah bersepakat dengan Menpan-RB Asman Abnur, peraih medali emas akan diangkat jadi PNS dan akan diumumkan di hari Haornas, 9 September. Tidak, bukan PHP," katanya.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed