DetikSport
Jumat 08 September 2017, 00:47 WIB

Pertina Patungan Beri Bonus untuk Peraih Medali SEA Games 2017

Mei Amelia R - detikSport
Pertina Patungan Beri Bonus untuk Peraih Medali SEA Games 2017 Aldoms Sugoro (biru) meraih emas di SEA Games 2017 (Adek Berry/AFP)
Jakarta - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) merasa prihatin dengan keterlambatan uang bonus petinju yang meraih medali di SEA Games 2017. Untuk mengobati kesedihan para petinju tersebut, Pengurus Pertina pun mengumpulkan sumbangan.

Ketiga petinju tersebut adalah Aldoms Sugoro peraih medali emas yang diberi bantuan sebesar Rp 120 juta, Sarohatua Lumbantobing peraih medali perak sebesar Rp 35,5 juta, dan Oscar Liam peraih medali perunggu sebesar Rp 12 juta yang langsung dikirimkan ke rekening masing-masing.

"Kami berpatungan bersama pengurus untuk memberikan bonus tersebut, sebagai penghargaan atas perjuangan mereka mengibarkan merah putih di SEA Games dan untuk memotivasi agar lebih berprestasi terutama di Asian Games tahun depan di Jakarta," jelas Ketua Umum Pertina Johny Asadoma kepada detiksport, Kamis (7/9/2017).

Lebih lanjut lagi, Johny juga mengkritik Kemenpora dan Satlak Prima. Johny menilai, Kemenpora dan Satlak Prima kurang memerhatikan para petinju yang sudah berkontribusi besar.

"Ini sangat lamban. Malu kita sebagai bangsa yang besar, tapi kalah dengan negara lain. Itu baru di jajaran ASEAN, belum lagi di Asia dan dunia, memalukan," katanya.

Johny merasa prihatin dengan kondisi para petinju yang kurang perhatian. Uang saku yang seharusnya segera dibayarkan, tidak juga bisa segera dinikmati oleh para petinju tersebut.

"Memprihatinkan, uang makan 7 bulan baru dibayar, itu pun tidak lunas. Kita masih utang, uang saku dibayar 3-4 bulan sekali," imbuhnya.

Johny meminta agar ada reformasi total dalam dunia olahraga tanah air. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, para atlet tentunya akan sangat kecewa dan merasa tidak termotivasi.



(mei/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed