DetikSport
Senin 11 September 2017, 20:12 WIB

KOI Usulkan Anggaran Kontingen Indonesia di Asian Games Rp 80 Miliar

Mercy Raya - detikSport
KOI Usulkan Anggaran Kontingen Indonesia di Asian Games Rp 80 Miliar Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengusulkan anggaran untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 sebesar Rp 80 miliar. Jumlah itu untuk mengakomodir sekitar 1.500 atlet dan ofisial.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada 18 Agustus -2 September mendatang. Segala persiapan dilakukan baik penyelenggaraan, prestasi, hingga venue. Khusus atlet, rencananya akan ada sekitar 1.500 orang yang akan diakomodir.

"Pada hari ini kami dari KOI sudah memasukkan secara resmi bahwa agenda tahun depan ada dua yang harus diikuti, pertama untuk youth olympic dan Asian Games 2018," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 di Wisma Kemenpora, Senayan, pada Senin (11/9/2017).

"Secara anggaran kami juga sudah ajukan sebesar Rp 80 miliar untuk kontingen Indonesia. Semoga dari Komisi X dan Kemenpora menyetujui karena sudah pasti kami mau angka-angka ini diketok sehingga persiapannya bisa lebih baik," ujarnya.

Erick mengatakan tidak ingin kejadian seperti multievent sebelumnya yang akhirnya dana kontingen atlet turun dua pekan sebelum penyelenggaraan.

"Kami juga tidak mau lagi seperti dana SEA Games yang cair sebelum keberangkatan. Jika anggaran ini sudah diketok, berarti April-Mei sudah ada kepastian, sehingga atlet, akomodasi bisa dijalankan tepat waktu. Saya yakin dari DPR dan Kemenpora mendukung karena niat kita sama bisa lebih baik secara administrasi," ucap bos Mahaka Group ini.

"Dana itu untuk akomodasi dan uang saku kontingen Indonesia selama berkegiatan. Tapi pasti ada koreksi tinggal kebijakan pemerintah sendiri," katanya.
(mcy/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed