DetikSport
Selasa 12 September 2017, 06:35 WIB

Sukses Pertahankan Emas, Mariska Mantap Berhijab

Mercy Raya - detikSport
Sukses Pertahankan Emas, Mariska Mantap Berhijab Mariska Halinda kini berhijab (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Ada yang berbeda pada penampilan atlet taekwondo Mariska Halinda. Peraih medali emas SEA Games 2017 itu kini tampil berhijab.

Hal itu diperlihatkan Mariska di sela-sela pelepasan dan pengukuhan para atlet yang akan bertanding di Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) 2017 oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Senayan, pada Senin (11/9/2017). Mariska yang didapuk untuk membacakan janji atlet pada upacara pelepasan itu mengenakan jilbab hitam.

"Jadi saat di SEA Games itu, saya sempat bernazar jika berhasil mempertahankan medali emas maka akan berhijab. Alhamdulillah tercapai," kata Mariska kepada detikSport.

Meski sudah bertekad bulat untuk memakai hijab, gadis kelahiran 28 Maret 1994 itu mengaku sempat merasa tak nyaman karena aktivitasnya yang tinggi di tempat pemusatan latihan. Dia pun harus mencari bahan hijab yang nyaman dipakai.

"Hari pertama sempat merasa gatal atau risih karena rambut sering keluar-keluar, tetapi sekarang sudah sedikit terbiasa," katanya.
Sukses Pertahankan Emas, Mariska Mantap BerhijabFoto: Rengga Sancaya/detikSport

Beruntung rekan-rekan Mariska mendukung dan bersedia memberi saran agar peraih medali emas SEA Games 2015 dan 2017 ini bisa tetap nyaman saat melakoni latihan.

"Saya banyak konsultasi sama teman yang lebih dulu menggunakan hijab. Dia memberi saya pengertian bila awal-awal memang begitu risih, tapi jika sudah terbiasa akan nyaman juga," ujarnya.

Kesulitan lain yang dia rasakan adalah ketika memilih bahan yang nyaman di kepalanya. "Sempat susah pilih-pilih bahan dan warna karena harus mencari yang warnanya sama supaya tidak belang-belang," kata dia sambil tertawa.

Setelah SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Mariska akan kembali turun di AIMAG yang akan digelar di Ashgabat, Turkmenistan, 17-27 September 2017.

"Harapannya saya bisa menjadi juara pertama lagi. Kemarin setelah SEA Games kami langsung latihan dan perbaikan dari evaluasi di Kuala Lumpur kemarin. Seperti mempertahankan poin saya masih agak sulit dan suka panik. Tapi saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di sana," harapnya.



(mcy/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed