DetikSport
Selasa 12 September 2017, 12:11 WIB

Penunjukan CdM Asian Games Dinilai Tak Perlu Tunggu Kepastian Dana

Mercy Raya - detikSport
Penunjukan CdM Asian Games Dinilai Tak Perlu Tunggu Kepastian Dana
Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dinilai tak perlu menunggu kepastian dana hanya untuk menunjuk Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018. CdM justru harus ditunjuk sesegera mungkin.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh pengamat olahraga Djoko Pekik Irianto, merespons pernyataan sebelumya dari KOI yang belum menunjuk CdM, alias kepala kontingen, untuk Indonesia di Asian Games tahun depan karena menunggu kepastian anggaran.


"CdM harus sesegera mungkin," kata Djoko kepada detikSport, Selasa (12/9/2017).

"Untuk dana yang penting sudah ada planning yang detail dari KOI bersama Kemenpora. Jadi tak perlu menunggu kepastian dana dulu. Justru keberadaan CdM (yang cepat) ini bisa mendorong dan mencari alternatif terkait dana," ucapnya.


Djoko juga menyarankan agar CdM yang ditunjuk nanti merupakan sosok yang benar-benar paham mengenai seluk-beluk tugasnya untuk Asian Games yang berlangsung 18 Agustus-2 September tahun 2018.

"Kriterianya yang paham management training, terutama memahami kekutan dan kelemahan pelatihan Prima, dan memiliki jaringan untuk atasi kendala-kendala," ucap dia.



(mcy/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed