DetikSport
Selasa 12 September 2017, 18:09 WIB

Menpora Lepas Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Menpora Lepas Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games Menpora dan kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2017 (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas kontingen Indonesia ke ASEAN Para Games di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pelepasan yang dilakukan di Solo, Selasa (12/9/2017), Menpora menargetkan Indonesia menjadi juara umum di perhelatan pada 17-23 September tersebut. Ia menilai Indonesia berpeluang besar menjadi yang terbaik.

"Saya mendapat laporan dari NPC (National Paralympic Committee Indonesia) inginnya adalah juara satu. Itu adalah hasil proses panjang dari pelatnas," kata Menpora.

Hasil dari ASEAN Para Games 2017, menurutnya, akan menjadi acuan tim untuk menyongsong kejuaraan olahraga difabel selanjutnya.

"Ini bukan akhir, apa pun hasilnya, ini menuju sukses Asian Para Games 2018. Selepas ini harus terus lanjut mempersiapkan sukses di Jakarta-Palembang," ujarnya.

Pada ASEAN Para Games dua tahun lalu di Singapura, Indonesia keluar jadi runner-up di bawah juara umum Thailand. Presiden NPC Indonesia Senny Marbun optimistis kini gelar juara umum dapat diraih.

"Karena semua sudah terhitung. Nomornya apa, pertandingan bagaimana, limitnya juga sudah kita hitung. Kalau kita bisa menutup kesalahan-kesalahan, pasti juara," ucap Senny.

Kontingen Indonesia akan berangkat dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Rabu (12/9) besok.



(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed