DetikSport
Jumat 15 September 2017, 00:01 WIB

ASEAN Para Games 2017 Mempertandingkan 368 Nomor

Mercy Raya - detikSport
ASEAN Para Games 2017 Mempertandingkan 368 Nomor dr. Bayu Rahadian (ist.)
Kuala Lumpur - Pergelaran ASEAN Para Games 2017 di Malaysia akan mempertandingkan 368 nomor. Demikian hasil pertemuan para Chef de Mission (CdM) negara-negara peserta di Masoc, Kuala Lumpur, pada Kamis (14/9/2017).

"Pertemuan tadi selain untuk menyampaikan ucapan selamat datang dari Masoc juga dibahas beberapa hal menyangkut pelaksanaan APG kali ini. Atlet yang tiba di Malaysia sudah 1.428," jelas CdM kontingen Indonesia, dr. Bayu Rahadian, dalam rilis yang diterima detikSport.

Indonesia akan mengikuti 11 cabang olahraga dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ke-11 cabang olahraga itu adalah catur, goalball, atletik, angkat berat, bulu tangkis, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, boling, dan voli duduk.

Bayu menambahkan, panitia menyediakan enam venue pertandingan untuk ASEAN Para Games 2017. Sementara itu, para atlet ditampung di enam hotel.

"Kami dari Indonesia mengapresiasi penyambutan. Ada sedikit kritik untuk ruang makan. Kualitas makanan sudah baik, jumlahnya pun banyak. Cuma ruang untuk anak-anak bermanuver khususnya untuk kursi roda masih kurang. Namun hal itu langsung ditanggapi dengan menambahkan ruang khusus untuk Indonesia," kata Bayu.

Atlet-atlet Indonesia sudah ke lapangan pada Kamis (14/9) untuk melihat situasi. "Baru besok coba lapangan dan latihan ringan," tutur Bayu, yang ingin memastikan semua kebutuhan kontingen Indonesia terpenuhi dengan baik.


(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed