DetikSport
Selasa 19 September 2017, 17:45 WIB

ARRC 2017

Peluang Gerry Salim Pastikan Titel Juara di Akhir Pekan

Kris Fathoni W - detikSport
Peluang Gerry Salim Pastikan Titel Juara di Akhir Pekan Gerry Salim dalam satu seri balapan ARRC 2017 (Foto: detikSport / Kris Fathoni W)
Jakarta - Di akhir pekan rider Indonesia Gerry Salim akan kembali berpacu di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Ia berpeluang memastikan titel juara di kelas kelas Asian Production (AP) 250.

Dua balapan pada seri kelima AP250 di ARRC itu akan berlangsung di Madras Motor Race Track, Chennai-India pada 23-24 September 2017. Sejauh ini Gerry juga sudah tampil impresif dengan menyapu bersih seluruh kemenangan pada balapan yang ia ikuti.

Ada satu momen saat rider Astra Honda Racing Team (AHRT) itu tidak dapat poin, yakni pada Race 2 Seri Thailand di Sirkuit Chang, Buriram. Tapi saat itu Gerry memang tidak ikut balapan karena masalah mesin.

Dengan performa impresifnya tersebut, Gerry kini sudah mengoleksi 175 poin di puncak klasemen kelas AP250. Ia terpaut 60 poin dari rival terdekatnya, yakni rider Thailand Anupab Sarmoon (115 poin).

Mengingat musim tinggal menyisakan dua seri lagi, dengan dua balapan di masing-masing seri, maka Gerry pun berpeluang untuk memastikan titel juara pada balapan di akhir pekan.

Gerry dipastikan jadi juara jika masih memiliki keunggulan lebih dari 50 poin atas rival terdekatnya saat Race 2 di India tuntas dihelat, karena setelah itu cuma ada maksimal 50 poin yang dapat diperebutkan dalam seri terakhir di Thailand (2-3 Desember).

"Seri India kali ini menjadi tantangan yang berbeda. Kami akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini," ujar Gerry dalam rilis pers Astra Honda Motor (AHM).

"Saya pernah sekali balap di sirkuit ini sehingga cukup mengenal karakteristik sirkuitnya termasuk beberapa spot khas di lintasannya. Semoga saya bisa berkontribusi positif dalam memberikan masukan pada team sehingga bisa mempersiapkan setting Honda CBR250RR sebaik mungkin di seri ini."

"Mohon dukungan dan doa agar kejayaan Indonesia di kelas bergengsi ini terus berlanjut," tuturnya.

Sementara itu pebalap AHRT lain, Rheza Danica, bertekad tampil sebaik mungkin dalam pengalaman pertamanya mengaspal di arena balap negeri Bollywood. Saat ini ia menempati posisi empat klasemen.

AHRT sendiri memiliki tiga pebalap di posisi 10 besar klasemen sementara, dengan Awhin Sanjaya menempati peringkat ketujuh. Saat ini Awhin masih menjalani proses pemulihan cedera.

"Ketiga pebalap binaan AHM yang saat ini berada di 10 besar klasemen sementara kelas AP250 ajang balap ARRC 2017 merupakan hasil dari pembinaan bibit balap terstruktur yang dilakukan oleh perusahaan. Kami akan terus dukung sehingga pebalap-pebalap tersebut dapat menggapai mimpinya untuk berprestasi hingga level internasional," ujar General Manager Marketing Planning & Analysis PT AHM A. Indraputra.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed