DetikSport
Jumat 22 September 2017, 02:46 WIB

Klasemen Medali ASEAN Para Games 2017: Kukuh di Puncak, Indonesia Dekati Target

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Klasemen Medali ASEAN Para Games 2017: Kukuh di Puncak, Indonesia Dekati Target Foto: Tim Media Kontingen APG Indonesia 2017
Kuala Lumpur - Indonesia belum tergoyahkan di ASEAN Para Games 2017. Kontingen 'Merah-Putih' masih kukuh di puncak klasemen dan kian dekat dengan target yang ditetapkan.

Indonesia sukses menambah 21 emas dari berbagai arena di hari Kamis (21/9/2017). Secara keseluruhan, saat ini kontingen Indonesia sudah mengoleksi 91 emas, dengan 53 perak dan 38 perunggu.

Jumlah itu jauh di depan tuan rumah Malaysia yang baru mengumpulkan 71 emas, 65 perak, dan 55 perunggu.

Dari 21 emas yang diraih kemarin, sebagian besar disumbangkan dari cabang olahraga renang. Atletik menyumbangkan tiga emas, disusul angkat besi (2), panahan (1) dan balap sepeda (1).

Masih ada 92 emas yang akan diperebutkan para peserta di sisa dua hari gelaran ASEAN Para Games 2017. Untuk hari Jumat (22/9) ini, Indonesia diperkirakan bisa menambah setidaknya 18 buah emas dari 70 yang tersedia.

Indonesia sendiri menargetkan 107 emas, yang bakal terpenuhi jika perkiraan 18 emas hari ini tercapai.

"Kami juga sudah membuat analisa raihan emas besok (Jumat). Mudah-mudahan apa yang diperkirakan bisa terwujud sehingga Indonesia juara umum dan memenuhi target medali," ujar Chef de Mission (CdM) Indonesia, dr Bayu Rahadian Sp.Kj. dalam rilis yang diterima detikSport.

"Terimakasih para atlet dan semua yang telah mendukung kelancaran perjuangan di Malaysia. Saya harap semua tetap fokus untuk menambah medali sehingga target yang dicanangkan tercapai. Tetap semangat dan jangan lengah," imbuhnya.

Klasemen Medali ASEAN Para Games: Kukuh di Puncak, Indonesia Dekati TargetFoto: kualalumpur2017.com.my

(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed