DetikSport
Senin 25 September 2017, 00:30 WIB

Sambutan Meriah untuk Para Juara ASEAN Para Games 2017

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Sambutan Meriah untuk Para Juara ASEAN Para Games 2017 Foto: dok. Humas Kemenpora
Jakarta - Atlet-atlet difabel Indonesia menuntaskan ASEAN Para Games 2017 dengan predikat juara umum. Tiba di Indonesia, mereka dapat sambutan meriah.





Kontingen ASEAN Para Games Indonesia mendarat menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia GA 8210 pukul 14.45 WIB di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Minggu (24/9/2017). Kedatangan para juara disambut meriah di terminal kedatangan internasional Bandara Adi Soemarmo.

Turun dari eskalator, mereka disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Satu per satu atlet dikalungi untaian bunga oleh Menpora.



Para atlet pun tak bisa menyembunyikan wajah bahagianya. Beberapa dari mereka berteriak 'juara' di hadapan wartawan.

Spanduk bertuliskan 'Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia' dipasang di pintu keluar. Masyarakat yang sedang berada di bandara pun tak mau ketinggalan mengabadikan momen kedatangan mereka.

Dari bandara, mereka diarak menuju hotel tempat mereka menginap. Menpora berada di atas mobil jip memimpin arak-arakan.

"Indonesia juara, Indonesia juara, dan akan terus menjadi juara. Dua kalimat itu yang terus terucap dari bibir, hati dan cita-cita masyarakat Indonesia yang sudah dua hari ini diucapkan. Itu tanda kita bersyukur dan berterima kasih kepada para atlet yang berjuang habis-habisan di ASEAN Para Games," kata Imam.



Indonesia memberangkatkan 196 atlet ke ASEAN Para Games yang dilangsungkan di Malaysia. Mereka tampil di 11 cabang olahraga.

Indonesia pulang membawa 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu. Indonesia berhasil mengungguli tuan rumah Malaysia yang menempati urutan kedua dengan koleksi 90 emas, 85 perak dan 82 perunggu.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed