DetikSport
Sabtu 30 September 2017, 22:05 WIB

Kata Atlet Soal Bonus yang Akan Cair Desember

Mercy Raya - detikSport
Kata Atlet Soal Bonus yang Akan Cair Desember Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Bali - Menpora Imam Nahrawi menjanjikan bonus SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 akan cair Desember. Bagaimana respons atlet?

Pemerintah akan memberikan bonus yang berbeda dari sebelumnya bagi peraih medali di SEA Games dan ASEAN Para Games. Selain memberikan uang tunai, janji untuk mengangkat atlet peraih medali emas menjadi Pegawai negeri Sipil juga akan diterapkan pada tahun ini.

Saat ini, pemerintah tengah menggodok proses administrasinya agar bisa cair lebih cepat. Menpora Imam Nahrawi menyebut bonus paling lambat akan cair sebelum Desember.

Peraih medali emas SEA Game 2017, I Gede Siman Sudartawa, cukup senang dengan terobosan bonus yang diwacanakan pemerintah. Namun dia berharap jangan terlalu lama proses pencairannya.

"Saya berharapnya lebih cepat dari Desember," kata Siman ketika ditemui di sela-sela kunjungan ke pengungsian korban Gunung Agung bersama Menpora Imam Nahrawi di Pengungsian Klungkung, Bali pada Sabtu (30/9/2017).

"Ya, bulan ini kan kami tidak menerima gaji karena Surat Keputusan (SK) Prima baru keluar 1 Oktober. Jadi berharap bisa lebih cepat," ujar dia kemudian.

Soal menjadi PNS, Siman cukup terbuka dengan hal tersebut. Menurutnya, ini sejalan dengan keingian sang mama yang ingin dirinya menjadi PNS agar lebih punya masa depan.

"Sebenarnya kalau disuruh memilih ingin keduanya. Bonus uang tunai karena bisa menjadi bentuk usaha atau investasi. Tetapi PNS untuk jangka panjang karena mama juga bilangnya seperti itu," Siman membeberkan.

Dia juga tak masalah jika nantinya harus berbagi fokus antara jadi atlet atau bekerja di balik meja kantor. Sebab, beberapa rekannya ada yang sudah memerankan hal sama.

"Nanti kan bisa sambil jalan antara atlet dan PNS. Teman-teman banyak yang seperti itu dan bisa menjalankannya," kata dia.
(mcy/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed