DetikSport
Minggu 01 Oktober 2017, 12:50 WIB

Rio Haryanto Berencana Jajal Tes Pramusim Formula E

Femi Diah - detikSport
Rio Haryanto Berencana Jajal Tes Pramusim Formula E Rio Haryanto (Charles Coates/Getty Images)
Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berencana mengikuti tes pramusim Formula E awal bulan ini. Dia akan tampil di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

Tes pramusim mobil bertenaga listrik Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, bergulir tiga hari, yakni pada 2 dan 3 Oktober kemudian berlanjut pada 5 Oktober. Agenda itu merupakan tes resmi menjelang musim keempat Formula E yang dimulai dari Hong Kong, 2 Desember nanti. Tes pramusim itu akan diikuti sepuluh tim.

Rio akan tampil pada hari kedua tes pramusim itu, Selasa (3/10/2017). Tapi, tak disebutkan secara rinci Rio akan tampil bersama tim yang mana.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," kara Rio seperti dalam rilis kepada detikSport, Minggu (1/10).

"Sangat luar biasa jika Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Alejandro Agag, founder dan CEO Formula E, antusias menunggu aksi Rio di tes pramusim tersebut.

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini. Dia adalah wajah yang familiar, sangat berpengalaman di ajang balap single seater, dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax," Alejandro mengungkapkan.



(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed